PT KPC Siap Bantu Pemkab Kutim Percepat Vaksinasi Covid-19 di Sekolahan

  • Whatsapp
(tengah) Bupati dan Wakil Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang bersama jajaran manajemen PT KPC usai upacara peringatan HUT ke 22 Kutim, Selasa (12/10/2021).

AKTUALBORNEO.COM – Motto PT. Kaltim Prima Coal (KPC) ‘More Than Mining‘ atau Lebih Daripada Menambang terus diwujudkan, ini sejalan dengan program berkelanjutannya tiap tahun.

Terbukti, di masa Pandemik Covid 19 ini yang sudah berjalan hampir 2 ( dua ) tahun, PT. KPC tetap terus bekerjasama dan membantu Pemkab Kutim dalam programnya. Khususnya Percepatan Vaksinasi di lingkungan SMA dan SMK yang sudah digalakkan sejak 11 Oktober 2021. Kegiatan ini dilaksanakan oleh PT. KPC bersama dengan Dinas Kesehatan Kutim dan Puskesmas di masing – masing Kec. Sangatta Utara, Kec. Bengalon, Kec. Sangatta Selatan dan Kec. Rantau Pulung.

Selain itu, penyerahan bantuan Alat Kesehatan ( Alkes ) yang sudah di salurkan PT. KPC bersama Kontraktornya PT. Thiess dan PT. PAMA kepada Pemerintah Kutim senilai Rp 2.297,9 Milyar ( PT. KPC Rp 1.596 Milyar, PT. Thiess Rp 418 Juta dan PT. PAMA Rp 238,9 Juta ) dalam mewujudkan percepatan penanganan Pandemik Covid 19 agar cepat berlalu dan keadaan kembali normal seperti biasanya.

Wawan Setiawan ( Wawan ) selaku GM ESD PT. KPC saat ditemui setelah menghadiri kegiatan acara Hari Ulang Tahun Kutim yang Ke – 22 didampingi oleh Felly Lung selaku Superintendent External Relations Divisi ESD PT. KPC menuturkan bahwa sebagai hadiah ulang tahun Kutim tentunya PT. KPC mendukung dan penyelengaran capaian vaksinasi yang sangat berpengaruh capaian PPKM Level 3 Kutim.

“Ada 5000 vaksin yang direncanakan dari kemarin tanggal 11 Oktober 2021, dimana sasaran vaksin tersebut dilingkungan SMA dan SMK dan kita upayakan di 4 Kecamatan, Sangatta Utara, Bengalon, Sangatta Selatan dan Rantau Pulung,” terangnya, Selasa, 12 Oktober 2021.

Lanjut Wawan sampaikan bahwa penyelenggaraan akan dilaksanakan tiap hari sampai dengan tanggal 15 diberbagai SMA dan SMK di 4 Kecamatan tersebut

“PT. KPC melaksanakan bersama dengan Ikatan Alumni ITB Kalimantan Timur dan Kutai Timur, Juga dibantu oleh Dinas Kesehatan dan secara teknis pelaksanaan penyuntikan dibantu oleh Puskesmas di masing – masing 4 Kecamatan tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan Wawan bahwa “Selamat Hari Ulang Tahun Kutim Yang Ke – 22 sesuai Temanya ” Bersama Untuk Kutai Timur Maju dan Sejahtera. Tetap jaga kesehatan serta selalu patuhi dan taati protokol kesehatan ( Prokes ) yang telah ditetapkan Pemerintah,” tutupnya.

Penulis: Lukman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *