PT KPP Berikan Pelatihan Up Skill Kader Posyandu Desa Kaliorang

  • Whatsapp

Aktualborbeo.com – Awal bulan lalu, PT. Kalimantan Prima Persada (KPP) Jobsite Inde melakukan pembinaan dan pelatihan up skill kepada kader Posyandu Desa Kaliorang, Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur, Kaltim.

Kegiatan ini merupakan program Corporete Sosial Responsibility (CSR) PT KPP Tahun 2021 yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kaliorang untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta ketrampilan para kader Posyandu.

Posyandu diketahui sebagai salah satu tempat bagi ibu dan balita untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, serta untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita, sekaligus memberi imunisasi dan peningkatan gizi, serta penyuluhan dan konseling kepada segenap lapisan masyarakat. PT KPP pun menyadari pentingnya peran Posyandu dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

Acara yang menghadirkan Andi Mahdalena dari Puskesmas Kaliorang sebagai pemateri, bersama tim CSR PT KPP serta pejabat setempat ini pun dijadikan salah satu komitmen PT KPP dalam me­nurunkan angka kematian ibu dan anak melalui pe­ningkatan kemampuan/skill dan pengetahuan kader Posyandu.

Selain itu, pelatihan yang digelar di Ruang Pertemuan Kantor Desa Kaliorang, Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur, pada 6 April 2021 lalu, itu juga sebagai sarana atau upaya meningkatkan citra positif perusahaan dalam menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat se­kitar perusahaan.

Dengan pelatihan tersebut, para kader Posyandu diharapkan bisa lebih baik dalam meningkatkan pelayanan ser­ta semakin mengerti ten­tang ilmu penanganan keposyanduan. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *