PT KPP Gelar Pelatihan Literasi Dasar bagi Guru SDN 002 Kaliorang, Bertema “Saya Suka Membaca”

  • Whatsapp

AKTUALBORNE.COM – PT Kalimantan Prima Persada (KPP) Jobsite Indexim menggelar kegiatan Program Literasi Dasar dengan tema “Saya Suka Membaca” di SDN 002 Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur (Kutim), Kaltim. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung Gerakan Literasi di Kabupaten Kutim. Pelatihan tersebut digelar pada 18 Januari 2022 dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari para guru.

Kegiatan tersebut masih berlangsung hingga 4 hari ke depan sejak kegiatan pelatihan dimulai, bersama para guru yang juga akan di training metode mengajar ala ‘saya suka membaca’.

Pelatihan yang melibatkan guru SDN 002 Kecamatan Kaliorang, tentunya disambut dan memiliki kesan tersendiri di hati peserta. Mereka pun tampak antusias mengikuti kegiatan.

Literasi bisa dikatakan sebagai kompetensi dasar yang harus dimiliki setiap orang. Terlebih bagi siapa saja yang aktif dalam dunia pendidikan, maka mutlak memiliki kompetensi literasi. Karena itulah dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi guru di SDN 002 Kecamatan Kaliorang, PT KPP menyelenggarakan kegiatan Program Literasi Dasar.

Selama pelatihan, para peserta dibekali berbagai macam materi diantaranya pengetahuan literasi dasar, mengingat budaya membaca masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Mengutip buku Memperkuat Literasi Membangun Budaya Wirausaha Tulisan Tuty Juliaty dan Iis Mulyani (2021), hasil survei  World Culture Indeks Score 2018 menunjukkan bahwa kegemaran membaca masyarakat Indonesia menempati urutan ke-17 dari 30 negara. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.