PT KPP Jobsite Inde Gandeng Tribun Kaltim Gelar Pelatihan Jurnalistik di SMAN 1 Kaliorang

AKTUALBORNEO.COM – PT Kalimantan Prima Persada (KPP) Jobsite PT Indexim Coalindo (Inde) menggandeng Media Tribun Kaltim gelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik untuk siswa SMAN 1 Kaliorang Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

50 siswa dan guru nampak antusias mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik tersebut yang merupakan pelajaran ekstrakurikuler di Ruang Laboratorium SMAN 1 Kaliorang, Rabu (17/01/2024).

Pemateri Pelatihan Jurnalistik tersebut dibawakan oleh News Manager Tribun Kaltim Adhinata Kusuma dan Fotografer Tribun Kaltim Nevrianto Hardi Prasetyo.

News Manager Tribun Kaltim menjelaskan tips menulis serta dasar-dasar liputan jurnalistik maupun wawancara.

Kemudian Fotografer Tribun Kaltim memaparkan fotografi jurnalistik dan angle pengambilan gambar, dengan presentasi disertai sejumlah karya foto jurnalistik menggunakan layar proyektor di Ruang Laboratorium SMAN 1 Kaliorang.

Tasya dan Dilla adalah siswa Kelas 3 SMAN 1 Kaliorang merasakan bertambah ilmunya.

“Sangat menarik menyenangkan, saya bisa mengetahui tekhnik menulis berita dan apa itu wawancara. Semoga saya bisa jadi fotografer yang baik,” katanya

Begitu pula Wakil Kepala SMAN 1 Kaliorang, Neni mengutarakan hal senada.

“Kegiatan sangat bermanfaat, apalagi ilmu jurnalistik dan juga fotografi bisa meningkatkan literasi selain membaca dari buku.

“Adanya pelatihan jurnalistik ini guru maupun siswa juga dituntut mampu menulis,” tuturnya.

CSR PT KPP Jobsite Inde Darmawati menilai kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi memang diselenggarakan guna menambah pemgetahuan dan keterampilan siswa dan juga guru SMAN 1 Kaliorang.

“Hidup ini kan banyak banget dan luas aktivitasnya, maka jika diabadikan dalam bentuk tulisan dan foto akan sangat bermanfaat dengan atmosfer semangat menyampaikan informasi yang positif,” katanya.

Dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik tersebur, siswa antusias dan memanfaatkan momen tanya jawab, menyimak pemaparan, praktek menulis juga praktek memotret fotografi jurnalistik di sekitar lingkungan sekolah maupun di dalam laboratorium. (*Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *