PT KPP Site Inde Gelar Character Building dan Teacher As Coach di SMAN dan SMKN 1 Kaliorang

AKTUALBORNEO.COM, Kaliorang – PT Kalimantan Prima Persada (KPP) site inde menggelar pembangunan karakter untuk siswa dan guru di SMKN 1 Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Kegiatan yang digelar selama 2 hari itu bertujuan untuk membangun karakter bagi siswa SMA dan SMK di Kecamatan Kaliorang agar memiliki karakter juara.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 23 guru dan 65 siswa dari SMAN 1 Kaliorang serta 35 guru dan 185 siswa dari SMKN 1 Kaliorang.

Sebelumnya, CD and Security Sect Head PT KPP site inde, Agus Setiawan memberikan sambutan di hadapan para guru dan siswa SMAN 1 Kaliorang dan SMKN 1 Kaliorang.

“Kami ingin membentuk para siswa memiliki karakter juara, dimana siswa mampu memahami kemampuan dirinya sendiri, impiannya dan juga bersiap untuk mewujudkannya,” ungkapnya, Minggu (19/11/2023).

Tak hanya itu, kegiatan itu juga menyasar kepada guru sekolah yang mana dilakukan sesi training coacing agar bisa membantu siswa secara mandiri untuk mendampingi siswa menggali potensi terbaiknya.

“Sehingga diharapkan siswa dapat mengeksplorasi bakat minatnya dan guru dapat memetakan potensi yang dimiliki siswanya,” imbuhnya.

Tentunya hal itu mendapatkan respon positif dari sekolah yang menjadi sasaran, seperti yang disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Kaliorang, Andi Hasniah Tenri Ola, S.Si., M.Si yang sangat mengapresiasi kegiatan pembangunan karakter.

Sebab, menurutnya di era globalisasi yang serba modern seperti ini, karakter juara sangat diperlukan agar para siswa dapat berkontribusi demi pembangunan daerah Kutim sesuai bakat dan minatnya.

“Terima kasih PT KPP Siite Inde yang telah mengadakan kegiatan positif ini, semoga ke depan kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin,” ucapnya.

Untuk diketahui, Materi Character Building dan Teacher as Coach diisi oleh Madani Consultant. (*Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *