Raker II, KKP Kutim Susun dan Mantapkan Program Kerja 2021

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kutai Timur (Kutim) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) II di Kafe Shataka, KM 3, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Sabtu, 3 Juli 2021.

Raker yang dihadiri Bupati Kutim Drs H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si, Wakil Bupati Kutim DR. H Kasmidi Bulang, ST, MM, Anggota DPRD Kaltim Ismail ST, dan pengurus serta sejumlah tokoh masyarakat Pinrang Kutim, menyusun sejumlah program dan kegiatan 2021.

Kedatangan Bupati Kutim ini disambut tarian ‘Paduppa’ (penyambutan). Ardiansyah dalam kesempatan itupun membuka Raker II KKP Kutim 2021.

Meski beberapa undangan kegiatan dihadiri di hari itu, Ardiansyah tetap menyempatkan diri hadir untuk membuka Raker II KKP  pada pukul 11.30 sesuai dengan janjinya, hadir tepat waktu.

Selain memaparkan sejumlah hal dan menyambut baik agenda Raker tersebut, Ardiansyah juga mengingatkan masyarakat Kutim agar senantiasa dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Di tengah pandami kita tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Wabub Kasmidi dalam sambutannya mengapresiasi solidaritas Kerukunan KKP Kutim yang dinilai telah melakukan berbagai kegiatan positif untuk warga yang membutuhkan.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap solidaritas dari Kerukunan ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang sudah berjalan seperti penyaluran bantuan untuk warga yang membutuhkan,” terang Kasmidi.

Kasmidi berharap Rapat Kerja II Pengurus Cabang KKP Kutim dapat melahirkan rancangan program yang bisa disenergikan dengan pemerintah daerah.

“Semoga hasil dari pembahasan rapat kerja ini bisa membuat suatu rancangan program-program sosial lainya yang bisa disinergikan dengan pemerintah terutama ditengah masa pandemi ini,” tutur Kasmidi.

Rapat Kerja II Pengurus Cabang KKP Kutim mengambil tema “Konsolidasi dan Efektifitas Serta Kolektifitas Pengurus Dalam Upaya Mengambil Peran Mengisi Pembangunan Kutim.

Selaku ketua panitia, Amrullah Cakke, SS menyatakan, Raker II KKP bermaksud mengakomodir pandangan dan pendapat seluruh peserta Raker II untuk dibahas dan diimplementasikan di tengah tengah masyarakat.

“Kita juga menyadari bahwa Kerukunan Keluarga Pinrang bukanlah sebuah organisasi yang memadai untuk menyelesaikan setiap program kerja, akan tetapi berharap kepada pemerintah dan stokeholders mendukung dan memberi peluang KKP untuk berkembang dan membantu agar bisa bersinergi dengan agenda program kerja pemerintah daerah, sehingga bisa mencapai tujuan dan maksud daripada program kerja KKP Kutim,” jelasnya.

Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya Raker tersebut. Termasuk pemilik kafe sebagai tempat kegiatan berlangsung, yakni Herlang Mappatitti.

“Dia memberikan respon positif dan tidak membebani panitia untuk keberlangsungan acara Raker KKP II Kutim,” jelas Amrullah.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada pemerintah daerah sudah berkenang hadir di acara. Demikian pula sumbangan dan partisipasi Wakil Bupati Kutim Kasmidi, sebagai tanda simpatiknya kepada kepanitiaan Raker II KKP Kutim berupa anggaran dan dorongan semangat.

“Ucapan terimah kasih juga kepada Bapak Ismail ST, Anggota DPRD Kaltim yang juga turut memberikan sumbangan atas dorongan agar KKP bisa melakukan kegiatan. Serta partisipasidari para pengurus KKP Kutim memberikan sumbangan sebagai bentuk persatuan guna melancarkan terselenggaranya acara Raker II Kerukunan Keluarga pinrang di Kabupaten Kutai Timur. Terimah kasih kami khaturkan kepada semua partisipasinya hingga acara ini berlangsung dengan penuh hikmat,” tutupnya.

Ketua KKP Kutim Nirwan, Rais, SE didampingi Sekretrais KKP Kutim Siti Hawa Syawal Pamulang, ST dan Ketua Harian KKP Kutim H. Mustamin menyatakan, dengan adanya Raker II ini diharapkan program kerja bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Salah satunya adalah pogram Giber atau gerak infaq beras yang sudah berjalan hingga saat ini,” jelasnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *