Ramadhan Berkah, PT KPP bersama Polsek Kaliorang dan Koramil Bengalon Bagi Takjil

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Setiap bulan Ramadhan tiba, menjadi sebuah budaya di masyarakat untuk saling berbagi kepada lingkungan sekitar yang membutuhkan. Terlebih, menjalani masa puasa di tengah pandemi bukan perkara yang mudah, sehingga dengan adanya saling berbagi, masa sulit bisa terlewati dengan baik.

PT. Kalimantan Prima Persada (KPP) yang yang bertempat di Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, menyadari wabah Covid-19 telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Kaliorang, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga perseroan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Takjil adalah istilah umum untuk kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa. Bekerjasama dengan Kapolsek Kaliorang dan Koramil Bengalon, PT. KPP turun ke jalan membagikan takjil kepada masyarakat.

Tak hanya itu, kegiatan sosial tersebut sekaligus dimanfaatkan perusahaan tersebut untuk sosialisasi akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dan menggunakan masker saat keluar rumah.

Yoga, Humas PT. KPP berharap apa yang dilakukan itu dapat menjadi semangat yang baru untuk terus menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Pun bisa menjadi berkah serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sejatinya, Bulan Ramadhan merupakan salah satu hadiah dari Allah SWT, anugrah yang sangat berharga khusus bagi ummat Islam. Di antara keutamaan Ramadhan itu adalah kebaikan selama bulan Ramadhan akan dilipatgandakan dengan sepuluh kali lipat.

Di antara amalan yang sangat dianjurkan Allah selama Ramadhan itu adalah bersedekah. Dalam sebuah hadist disebutkan, “Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan”. Maka tak heran mengapa Rasulullah SAW sangat mengajurkan kepada kita untuk memberi sedekah kepada fakir miskin dan dhuafa, tak lain untuk memaksimalkan kebaikan selama Ramadhan.

“Barangsiapa memberi makanan orang yang berpuasa, maka ia memperoleh pahala seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi sedikit pun pahala orang yang berpuasa itu”. (Hadits Riwayat Tirmidzi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *