Ramadhani Gelar RAMADHANI Cup II Diikuti 31 Tim Dari 3 Kota dan 2 Kabupaten di Kaltim

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman gunakan tendangan Rabona pada saat membuka open turnamen RAMADHANI CUP II di Lapangan Sepak Bola Swarga Bara Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (21/6/2024).

Dimulai sejak dini dalam pencarian bakat Anggota DPRD Kutim Ramadhani gelar turnamen sepak bola bertajuk open turnamen Se- Kalimantan Timur RAMADHANI CUP II.

Acara dibuka langsung orang nomor satu di Kutim didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Basuki Isnawan, Kepala Bidang Pendidikan Menengah H. Ilham Gilang dan Sekertaris Umum Asosiasi Sepak Bola Kutim Pandi Widiarto dan Ketua SSA Hadri Nirwan.

Open turnamen U10- U14 diikuti 31 Tim dari Kota Samarinda, Bontang, Kota Balikpapan, Kabupaten Berau dan Tuan rumah Kabupaten Kutai Timur.

Untuk diketahui Rabona adalah gerakan menendang bola dengan cara menyilangkan kedua kaki, di mana ketika menendang tetap menggunakan kaki terkuat dan teknik itulah yang digunakan Suami Ny Hj Siti Robiah.

Anggota DPRD Kutim, Ramadhani mengatakan jika RAMADHANI Cup merupakan yang kedua kalinya. Ini akan terus dilaksanakan untuk mencari bakat-bakat pesepakbola handal.

“Makanya kita awali dengan U-14. Karena merekalah kelah yang akan menjadi andalan tak hanya di Kutim, melainkan di beberapa daerah untuk Indonesia,” katanya.

Ia memilih olahraga ini lantaran selain banyak diminati oleh masyarakat baik anak-anak hingga tua, juga merupakan hobinya. Ya, Ramadhani juga hobi bermain bola.

“Diantara permainan olahraga yang paling seksi ialah bola. Paling banyak orang suka. Sudah merakyat sekali. Makanya kami gelar turnamen bola. Alhamdulillah berjalan lancar,” katanya. (*Red.Adv)

 

Pos terkait