Ratusan Warga Kampung Sidrap Memilih Pindah KTP Wilayah Kutai Timur

Aktualborneo.com, – Setelah sekian lama memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bontang, kini sejumlah warga Kampung Sidrap memilih pindah identitas KTP Wilayah Kutai Timur (Kutim).“Ada ratusan orang telah memilih pindah KTP ke Kutim, namun yang jadi masalah saat ini adalah yang pastinya saya tidak paham, itu semua ranah KPU Kutim apakah mereka dimasukkan di DPTB atau seperti apa. Terlebih proses fasilitasi yang kami lakukan ini tidak mudah,” ungkap Kepala Disdukcapil Kutim Jumeah yang dikutip dari Bontangpost.id.

Banyaknya warga Kampung Sidrap saat ini memilih untuk pindah domisili ke wilayah Kutim lantaran adanya kerja sama yang dilakukan pemerintah dan sosialisasi yang dilakukan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman maupun Disdukcapil.“Kami juga memberikan kemudahan dan fasilitasi bagi warga Kampung Sidrap yang ingin ber-KTP Kutim. Sebenarnya fasilitasi lewat online siap kawal juga, cuma lebih memudahkan lagi jika kami langsung yang turun ke lapangan. Mungkin karena itu banyak masyarakat yang tertarik,”sebutnya.

Selain itu, dia menambahkan bahwa masih ada sejumlah warga Kampung Sidrap yang tengah mengurus perpindahan KTP.“Sampai kemarin, ada lagi yang menelepon saya, tolong bantu saya, mau minta pindah KTP,” pungkasnya. (*Red/BP).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *