Razia Gabungan, 57 Personel Sasar Pusat Hiburan Kota Sangatta, 20 Pelanggar Diberi Teguran

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Petugas keamanan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar patroli gabungan. Dalam rangka penertiban tempat-tempat keramaian diwilayah Sangatta.

Sekitar 57 personel diterjunkan yakni, Kodim 0909/Sgt 14 personel, PM dua personel, Lanal dua personel, Polres 19 personel, Satpol PP sembilan personel, Dinkes tiga personel, Senkom dua personel, dan Absi lima personel.

Patroli gabungan ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok satu dipimpin langsung oleh Dandim 0909/Sgt Letkol CZI Pabate dengan sasaran wilayah tempat hiburan malam (THM), dan kafe.

Kelompok kedua dipimpin AIPTU Ponimin dengan sasaran wilayah Taman Bersemi eks STQ, Town Hall, dan Folder Ilham Maulana.

Dalam kegiatan patroli gabungan kali ini didapati sekira 20 pelanggar protokol kesehatan (Prokes) yang tidak menggunakan masker.

“Masyarakat yang melanggar prokes tidak menggunakan masker mendapatkan teguran dan pendataan identitas sebanyak 20 orang,” ujar Dandim 0909/Sgt Letkol CZI Pabate, Sabtu (3/10/2020) malam.

Dengan adanya patroli gabungan ini diharapkan dapat memberikan imbauan, teguran, dan pengertian tentang bahaya penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat supaya sadar akan prokes.

“Kita imbau kepada masyarakat agar ingat 3M yaitu mencuci tanggan pakai air dan sabun, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19 yang lebih luas,” tutupnya. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *