Relawan ASKB Bantu Korban Kebakaran di Bontang Kuala, Galang Dana Selama Dua Hari

AKTUALBORNEO.COM – Pasca dilalap si jago merah, berbagai bantuan terus dlakukan bagi korban kebakaran kawasan padat penduduk di RT 06 dan RT 07, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Bontang, Kaltim.

Akbat musibah tersebut, setidaknya ada 73 jiwa terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk bertahan hidup, karena kehilangan rumah atau tempat tinggal.

Kondisi ini juga menarik perhatian bagi relawan Paslon nonmor 3, Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB) untuk turut memberikan bantuan kepada para korban dengan menurunkan para relawan.

Adalah MPW Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Kutim. Mereka menyalurkan berbagai kebutuhan mendesak yang dibutuhkan oleh para korban kebakaran.

Diketahui, MPW LKK Kutim adalah salah satu ormas yang tergabung dalam tim relawan pememengan ASKB di Pilkada Kutai Timur (Kutim) 2020. Ketua MPW LKK Kutim, Rony Effendi pun sudah mengaminkan hal tersebut.

Berkolaborasi dengan MPW LKK Bontang, bantuan didistribusikan pada Kamis (22/10/2020). Bantuan tersebut terdiri dari perlengkapan dasar seperti sembako, air mineral dan perlengkapan dapur.

MPW LKK Kutim-Bontang juga menggelar aksi penggalangan dana kepedulian untuk para penyintas kebakaran di Bontang Kuala. Aksi sosial tersebut digelar selama dua hari di sejumlah titik di Kota Bontang.

Rony Effendi menagatakan, hati terpanggil untuk peduli dan membantu para korban musibah kebakaran di Bontang Kuala, Kota Botang. Bantuan yang diberikan berupa air mineral, mie instan, dan peralatan dapur.

“Alhamdulillah hati kita diketuk Allah SWT. Semoga pemberian kami ini menjadi suatu berkah dan bermanfaat bagi para korban musibah kebakaran,” ujar Runy.

Untuk jenis bantuan, Rony menguraikan. Diantaranya, 20 dus mie instan, 10 dus air mineral dan gelas sebanyak 5 lusin.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami, semoga ini bisa membantu untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Saya berharap semoga semua korban yang terkena musibah kebakaran diberikan kelapangan hati, kemudahan dan kesabaran, serta diganti Allah rezeki yang lebih besar nantinya sehingga menjadi suatu keberkahan untuk para korban musibah kebakaran,” tuturnya.

Harsan Udin, selaku Ketua MPW LKK Bontang menyampaikan rasa syukur bisa memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran.

Dikatakannya, siapapun dan dari etnis manapun yang sudah menetap di Kaltim dan Kutim-Bontang secara khususnya, sudah termasuk warga dan bagian dari keluarga Kutai. Namun, kata dia, yang terpenting tetap menjungjung tinggi adat istiadat Kutai dan etnis yang ada di Kaltim.

“Mereka ini adalah saudara kita yang memerlukan bantuan, sebagai ormas dareah kami tentu saja terpanggil untuk membantu sesama,” pungkasnya. (Daniel/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *