Resmi Dilantik, DPD KNPI Kutim Periode 2021-2024 Gelar Rakerda

AKTUALBORNEO.COM – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ratusan Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur (Kutim) priode 2021-2024 dilantik. Pelantikan dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) organisasi tersebut, digelar di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Rabu, (10/11/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KNPI Provinsi Kaltim, Arif Rahman Hakim dan dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

“Proses pelantikan ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan disambung dengan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda),” ujar Arif Rahman.

Sementara itu, Ardiansyah saat Rakerda KNPI Kutim mengungkapkan berbagai hal terkait pemuda. Dikatakannya, pemuda memiliki peran penting dalam estafet kepemimpinan daerah. Untuk itu, pemuda harus memiliki jiwa juang dan semangat membangun.

“Pemuda harus bersiap sejak dini, supaya siap ketika mendapat kesempatan memegang kepemimpinan bisa memberikan kontribusi perubahan dan membangun segala aspek yang dibutuhkan oleh masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya, Felly Lung Ketua DPD KNPI Kutim meminta kepada semua anggota KNPI yang telah dilantik untuk menjadikan pemuda yang bersatu membangun daerah.

“Hari ini kita sepakat menjadikan pemuda bersatu, kita harus membangun rekonsiliasi pemuda. Janganlah dinamika pemuda dicampur adukkan dengan pemerintah, biarkan pemuda menyelesaikan dinamika dan permasalahannya sendiri,” Ujar Felly.

Sebagai mitra pemerintah, kata dia, KNPI harus menjadi jembatan komunikasi OKP yang terhimpun dan organisasi masyarakat yang terhimpun dalam pemerintah.

“Tentunya DPD KNPI Kutai Timur tepat menjalankan fungsi kontrolnya dan menyampaikan gagasan-gagasannya bersama pemerintah dengan nilai-nilai positif yang benar-benar intelektual,” Tegasnya.

Felly Lung juga menyampaikan masukan Bupati Kutim dan Wakil Bupati Kutim untuk menjadikan KNPI yang akomodatif sehingga bisa memaksimalkan peran pemuda yang ada di Kutim.

Diakhir sambutannya, felly lung mengajak semua anggota DPD KNPI Kutim mengikuti kata-katanya.

“Jika ada seribu pemuda Kutai Timur yang menjaga Kutai Timur, maka pastikan itu aku, Jika ada seratus pemuda Kutai Timur, maka saksikan itu aku yang mengisi pembangunan di Kutai Timur, jika hanya 1 berdiri tegak pemuda Kutai Timur yang menjaga pemerintahan ASKB, maka saksikan dan pastikan itu DPD KNPI Kutai Timur,” tegasnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *