Ribuan Warga Kutim Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

AKTUALBORNEO.COM – Upaya serius Pemkab Kutai Timur (Kutim) dalam menuntaskan target vaksinasi terus dilakukan. Berbagai upaya telah digalakkan untuk menuntaskan itu. Seperti hari ini, ribuan masyarakat yang terdiri dari anak-anak dan dewasa antusiasme melakukan vaksinasi covid-19 di Gedung PKK Kutim, Bukit Pelangi, Senin, (28/3/2022).

Antusiasme masyarakat itu tidak lepas dari peran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim yang bersinergi dengan TNI-Polri dalam mendorong warganya yang belum divaksin.

Dari kegiatan ini, ada sebanyak 1.600 pendaftar yang tercatat ingin mendapat suntikan vaksin.

Vaksin Covid-19 yang digunakan di antaranya Astrazeneca, Pfizer, Covovax, dan vaksin Sinovac, khususnya dosis 1 dan 2 untuk anak-anak dan dosis 3 bagi dewasa.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kutim, Muhammad Yusuf mengatakan, pelaksanaan vaksinasi baru bisa dilakukan pasca banjir. Vaksinasi hari dimaksimalkan bisa mencapai 1.500 dosis.

“Kita hari ini tidak menduga akan sebanyak ini yang hadir, kita maksimalkan hari ini 1500 untuk semua dosis, dan besok masih ada kita akan maksimalkan lagi,” ujarnya.

Program vaksin Covid-19 ini akan diadakan selama dua hari, hingga 29 Maret 2022. Saat ini sudah ada 1.600 pendaftar.

“Pagi ini sampai dengan jam setengah 12 sudah ada 680 antrian yang sudah vaksin, insya allah kita maksimalkan sampai 1500, seandainya masih ada kita akan lanjutkan besok lagi,” ucap Muhammad Yusuf.

Kegiatan vaksinasi Dinkes Kutim bekerja sama dengan TNI-Polri, polres dan Dandim yang ada disini.

“Insya Allah dengan bekerja sama, kita bisa cepat selesaikan vaksinasi yang ada di Kabupaten Kutai Timur,” kata Muhammad Yusuf. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *