Ribuan Warga Kutim Ikut Vaksinasi Covid-19, Yellow Day Golkar Peduli

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Ribuan warga Kutai Timur (Kutim), antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Kutim, Kaltim, pada Rabu (29/9/2021) pagi.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini digelar di kediaman pribadi Ketua DPD Golkar Kutim, Jalan Poros Sangatta-Bontang Sangatta Selatan.

Antusiasme warga terlihat dari antrean pendaftaran vaksinasi yang dibuka sejak pagi. Dengan mengedepankan prokes ketat, kegiatan vaksinasi masal berjalan lancar dan kondusif.

Ketua DPD Golkar Kutim, Kasmidi Bulang menjelaskan, vakainasi covid-19 masal tersebut merupakan kegiatan Golkar peduli vaksin dari DPP yang hari ini distribusikan ke seluruh indonesia. Dia pun mengapresiasi semangat warga Kutim untuk mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulilah Kutai Timur mendapatkan distribusi vaksin kurang lebih 2700 vaksin, tentunya ini akan kita salurkan kepada masyarakat kita yang ada di Kutim khusunya Sangatta Utara dan Selatan,” ujarnya

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah sebagai upaya menangani pandemi Covid-19 serta mambantu mengejar target herd immunity (kekebalan kelompok).

Golkar Kutim dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi yang ditargetkan kepada seribu lebih warga Kutai Timur, khususnya Sangatta Utara dan Selatan.

“Saat ini dilaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan target vaksinasi seribu lebih,” lanjut Kasmidi.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi pada hari ini merupakan vaksinasi tahap pertama dan selanjutnya pada 28 hari yang akan datang akan menggelar vaksinasi untuk tahap kedua.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kutai Timur khususnya, yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi. Banyak tempat untuk bervaksin, silahkan saja datang di tempat-tempat yang telah disediakan baik oleh pemerintah, organisasi-organisasi, paguyuban dan perusahaan maupun lembaga lainnya,” ucapnya.

Hal tersebut, lanjut Kasmidi, bertujuan untuk mempercepat target vaksinasi nasional. “Sebagai upaya untuk meningkatkan herd Immunity masyarakat agar terhindar dari penyebaran covid 19 yang saat ini masih ada,” jelasnya. (RN/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *