Rumah Flobamora Kaltim Gagas ‘Aksi Malam Peduli NTT’ di Samarinda

  • Whatsapp
Yakobus Beribe,

AKTUALBORNEO.COM – Menanggapi musibah banjir bandang yang terjadi di sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak 4 April 2021 lalu, sejumlah organisasi kemasyarakatan di Kalimantan Timur (Kaltim) turut berpartisipasi dalam penggalangan bantuan baik berupa dana maupun bantuan lainnya.

Kali ini Rumah Flobamora Kaltim yang merupakan organisasi masyarakat NTT di Kaltim tak ketinggalan. Dipelopori oleh Yakobus Beribe, Ketua Rumah Flobamora Kaltim, merancang penggalangan bantuan dalam ‘Aksi Malam Peduli NTT’ yang akan dilaksanakan pada malam 17 April 2021 di kota Samarinda, Ibukota Provinsi Kaltim.

“Kami saat ini sudah membentuk kepanitiaan untuk kegiatan penggalangan dana di Samarinda tanggal 17 April nanti. Dalam aksi penggalangan dana yang bertajuk Malam Flobamora Peduli NTT ini kami mengundang pejabat daerah maupun provinsi, anggota DPR, pimpinan partai politik, organisasi masyarakat (ormas), juga pengusaha baik yang berasal dari NTT maupun Kaltim”, ungkap Yakobus.

Ia menyampaikan bahwa perlu keterlibatan semua pihak khususnya di Kaltim, tidak hanya masyarakat NTT, karena bencana yang menimpa NTT tersebut merupakan bencana nasional yang harus mendapatkan perhatian dari seluruh lapisan masyarakat se-tanah air Indonesia.

Yakobus mengatakan, pergerakan yang dilakukan oleh Rumah Flobamora tersebut diarahkan sebagai bantuan pemulihan paska bencana bagi NTT. Pihaknya pun sebelumnya telah mengupayakan bantuan tanggap darurat sebagai tahap awal kepedulian dari Rumah Flobamora.

“Dua hari lalu kami sudah berkomunikasi untuk mendorong Badan Penghubung Provinsi NTT (BPP-NTT) di Jakarta agar berkoordinasi dengan seluruh diaspora NTT di semua provinsi dengan tujuan mengumpulkan bantuan bagi warga NTT yang terdampak banjir. Hal tersebut ditindaklanjuti cukup serius oleh BPP-NTT,” jelasnya.

Ia juga menyerukan kepada paguyuban kedaerahan yang bernanung pada Rumah Flobamora untuk menggalang solidaritas dengan tujuan yang sama. Menurut Yakobus, sudah ada bantuan yang terkumpul dari paguyuban tersebut. Ia berharap apa yang diupayakan oleh pihak Rumah Flobamora dapat meringankan beban warga NTT yang terdampak musibah. (Meri/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *