Saat Reses, Ketua DPRD Kutim Terima Aspirasi Soal Air Bersih hingga Jaringan Listrik

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Air bersih, pupuk, TPA (tempat pembuangan akhir), hingga jaringan listrik menjadi bagian dari aspirasi masyarakat saat Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) Joni S.Sos melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Kutim II. Dapil ini meliputi Kecamatan Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung dan Bengalon.

“Di Dapil II, di Kecamatan Rantau Pulung secara umum aspirasi masyarakat adalah air bersih. Kalau di Kecamatan Bengalon kemarin TPA itu,” ujar Joni saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Sangatta Utara, Rabu (10/3/2021).

Legislator PPP ini menyatakan bahwa mayoritas usualan masyarakat Kecamatan Rantau Pulung adalah air bersih. Kecamatan Rantau Pulung sendiri terdiri dari 5 desa yakni, Desa Margo Mulyo, Pulung Sari, Manunggal Jaya, Tanjung Labu, dan Tepian Makmur.

Usulan lainnya, kata Joni, yakni jaringan listrik atau penerangan dari warga yang bermukim di Dusun II Kecamatan Bengalon. Namun, menurut dia usulan ini lingkupnya secara kecil, karena aspirasi warga yang berada di dalam gang. Sementara warga yang bermukim di jalan besar sudah menikmati listrik.

“Di tempat mereka itu instalasi listrik sudah ada, tapi listriknya belum masuk. Kemarin saya reses disana, permintaan mereka itu,” ucapnya.

Selain itu, Joni mengukapkan, usulan dari para petani. Dikatakannya, masyarakat petani mengusulkan alat dan perlengkapan pertanian seperti pupuk. (Adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *