Satgas Covid-19 Kutim Sepakat Dirikan Dapur Umum untuk Warga Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Kutai Timur (Kutim) berencana mendirikan dapur umum PPKM Level 4. Dapur itu akan menyediakan makanan siap saji bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, menyatakan, dapur umum PPKM yang dalam proses infentarisasi telah disepakati di tempatkan di Koramil dan Polsek Sangatta Utara sebagai tempat penampung sembako.

“Dapur umum masih kita infentarisasi, tadi kita putuskan dalam rapat, dapur umum pertama di Koramil dan juga Polsek sebagai tempat penampung sembako,” ujar Kasmidi usai rapat evaluasi PPKM, Jumat, 30 Juli 2021.

Dikatakan Kasmidi, tujuan daripada dapur umum tersebut untuk melayani makanan bagi warga yang tengah mejalani isoman dan terpapar Covid-19, baik yang berada di rumah, di ruang isolasi, maupun tempat perawatan seperti UGD, ICU dan rumah sakit. Dapur umum ini rencananya dijalankan oleh para relawan.

“Ternyata ini dimotori ada beberapa kelompok, grup-grup WA oleh masyarakat. Oleh sebeb itu kami dari tim Satgas menyampaikan terimakasih banyak karena telah perduli kepada saudara-saudara kita,” tuturnya.

Lanjut Kasmidi, Dinas Sosial yang memiliki alat-alat dapur, akan diterjunkan, beserta kendaraan roda empat yang dimiliki untuk menunjang dapur umum tersebut.

“Tempatnya dapur umum itu ada di koramil, nanti kita memantau dari tim Satgas, kita hanya memantau saja. Masyarakat dengan suka rela, mereka menerima bantuan terus juga dia memasak, nanti mereka juga yang akan menyalurkan langsung ke saudara-saudara kita yang ismoan atau isolasi mandiri maupun yang ada di rumah sakit-rumah sakit,” ucapnya. (Lukman-Fitrah/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *