Sejak Pagi, Disnakertrans Kutim Diserbu Pencari Kerja

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Mulai pagi 07.30 Wita, halaman loket Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Timur (Kutim), Kaltim, diserbu pencari kerja, Senin (20/9/2021).

Pantauan media ini, puluhan pencari kerja itu mengantre di depan loket Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja. Hal itu karena hari ini, pukul 11.00 Wita, jadwal lowongan kerja untuk posisi operator magang PT PAMA Persada Nusantara, Distrik – KPC yang difasilitasi Disnakertrans Kutim ditutup.

“Saya sudah disini sejak pukul 07.30 Wita. Rencananya buat ngelamar ke PT PAMA untuk operator magang. Terkahir hari ini, sampai pukul 11.00 Wita,” ujar Bambang, warga Sangatta Utara.

Hingga pukul 10.00 Wita, loket penerimaan berkas lamaran masih dipadati pencari kerja. Meski demikian, para pelamar masih teratur mengikuti antrean, memasukan berkas lamaran kerja mereka ke dalam loket. Mereka juga terlihat tetap menggunakan masker sebagai anjuran pemerintah dalam upaya mencegah pandemi Covid-19.

Belum diketahui berapa jumlah pelamar dan kebutuhan perusahaan PT PAMA untuk lowongan kerja yang dimaksud. Namun, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Disnakertrans Kutim, Manumpak berjanji menyampaikan informasi tersebut besok usai melakukan perekapan. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *