Sekdaprov Kaltim Resmikan Samsat Payment Point Muara Koman

AKTUALBORNEO.COM – Mewakili Gubernur Kalimantan Timur, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa’bani meresmiman Samsat Payment Point (SPP) Bankaltimtara Kantor Cabang Pembantu (KCP) Muara Komam, Kabupaten Paser, Senin (9/11/2020).

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Halaman Bankaltimtara KCP Muara Komam, dirangkai launching Aplikasi Jempol dan Simpan Jaja.

Peresmian dihadiri Asisten Administrasi Umum HS Fathul Halim, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Veridiana Wang, perwakilan Dirlantas Polda Kaltim dan Kacab Jasa Raharja Kaltim, Kepala UPTD PPRD Paser, jajaran Forkopimda Kabupaten Paser, Camat Muara Komam dan Camat Batu Sopang, Camat Batu Engau serta para kepala desa.

Diungkapkan Sa’bani, semakin dekat pelayanan maka semakin meningkat pula kesadaran masyarakat memenuhi kewajiban mereka untuk membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor (PKB).

Menurut dia, pajak menjadi salah satu sumber pendapatan negara untuk membiayai pembangunan. Sebab, pajak masyarakat yang dihimpun menjadi pendapatan daerah akan dikelola guna menggerakkan roda pembangunan di daerah.

“Jadi, ibu-ibu, bapak-bapak, seluruh warga Muara Komam. Jika membayar pajak, maka uangnya akan kembali untuk membangun daerah ini. Ya, kembali ke masyarakat,” kata Sa’bani.

Sa’bani menambahkan pelayanan SPP guna mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam membayar PKBnya. Khususnya daerah-daerah yang selama ini jauh dari pusat pelayanan dan terpencil.

“Manfaatkanlah fasilitas pelayanan ini. Kami akan terus mendekatkan pelayanan bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Paser H Kaharudin menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Kaltim yang terus berupaya memaksimalkan potensi pajak melalui Bapenda dan unit-unit pelayanan PKB.

“Saat ini ada tiga kantor Samsat meliputi tiga kecamatan untuk pelayanan PKB. Pemkab Paser sangat berterimakasih atas dukungan Gubernur Kaltim dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Paser,” ujar Kaharudin.

Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati menyebutkan Samsat Payment Point Muara Komam akan melayani satu kelurahan dan 12 desa.

“Kecamatan ini jumlah penduduk lebih 14 ribu jiwa. Jumlah kendaraan 4.524 unit terdiri roda dua lebih 4 ribu unit dan roda empat 260 unit,” sebut Ismiati.

Peresmian ditandai penekanan tombol sirine dan penyerahan souvenir Pemprov Kaltim kepada para Camat dan kepala desa di lingkup Kecamatan Muara Komam. (yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *