Seleksi Lomba TPP, Bupati Kutim Harap Standar Pengelolaan Makanan Diterapkan

  • Whatsapp
Momen perlombaan TPP memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 57 di Hotel Royal Victoria. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

AKTUALBORNEO.COM – Lomba Tempat Pengelolaan Pangan (TPP) yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan RI guna memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 57 di Hotel Royal Victoria, resmi berakhir, Jumat (8/10/2021). Lomba TPP yang berkorelasi erat pada pengelolaan kesehatan ini ditutmup Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Sebelum menutup, Ardiansyah mengucapkan selamat kepada Hotel Victoria dan PT Amira yang bisa mewakili Provinsi Kaltim pada lomba ini. Alasannya apalagi kalau bukan ditengah pandemi COVID-19 seperti ini, ternyata masih ada unit usaha yang konsisten. Tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan Protokol Kesehatan. Dia berharap standar pengelolaan makanan yang diterapkan bisa menjadi contoh bagi para pengusaha kuliner di Kutim.

“Akan lebih baik apabila semua mampu menerapkan standar kesehatan ini. Di setiap warung makan ataupun unit usaha makanan lainnya. Pasti akan memberikan dampak yang positif,” kata Ardiansyah.

Sementara itu GM Hotel Royal Victoria Warni merasa terhormat menjadi salah satu perwakilan Kaltim mengikuti lomba tingkat nasional ini.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan standar (kesehatan) yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Karena ini kan sifatnya untuk orang banyak, tentunya untuk bisnis yang berkelanjutan (standar kesehatan) ini juga cukup bagus,” sebut Warni yang juga aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan di Kutim.

Lomba ini dinilai Tim TPP Kemenkes RI. Kegiatan dimaksud turut dihadiri perwakilan Dinkes Kaltim, Kadinkes Kutim dr Bahrani serta perwakilan dari PT Amira. (hms8/hms3).

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *