Sempena Hari Ibu, GOW Kutim Bagi Bantuan dan Bersihkan Lingkungan Taman Bersemi

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sempena Hari Ibu ke-93 tahun 2021, sejumlah organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melakukan bakti sosial berupa bersih-bersih lingkungan dan pemberian bantuan atau tali asih kepada ibu – ibu penyapu jalanan dari UPT KPP dan Pelapak Taman Bersemi Sangatta, Jumat (17/12/2021).

Sebelum bakti sosial dalam kegiatan yang dipusatkan di Taman Bersemi Sangatta, GOW Kutim terlebih dahulu melaksanakan senam bersama. Turut terlibat Persatuan Istri ( Persit ) Kodim 0909/Kutim, Bhayangkari Polres Kutim, Periska, Kompak, Perwira, Ibu – Ibu Kreatif Sangatta Selatan, WHDI dan WKRI.

Begitu pula dengan Pelapak Taman Bersemi, hadir bersama Pengurus BUMDes Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Puskesmas Sangatta Utara, UPT KKP, Bank Sampah Gemilang dan lainnya.

Ketua GOW Kutim, Tirah Satriani menyatakan, dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ibu Tahun 2021, GOW Kutim melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial dengan melakukan bersih – bersih di Area Taman Bersema.

Kepada Pelapak Taman Bersemi, istri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang itu berharap kiranya senantiasa mengutamakan kebersihan.

“Kalau Taman Bersemi dan lapak – lapak bersih maka pengunjung akan merasa enak dan nyaman berkunjung,” ucap Tirah Satriani.

Diungkapkannya, dirinya sengaja mengundang ibu – ibu kebersihan dalam momen hari ibu tahun ini. “Memberikan perhargaan berupa tali asih walaupun tidak terlalu besar nilainya tapi ini kepedulian kami karena ibu – ibu penyapu jalanan bekerja untuk membersihkan lingkungan kita,” kata Tirah Satriani.

Ditambahkannya, selain rangkaian kegiatan hari ini, pihaknya rencanakan besok 18 Desember 2021 akan melakukan kunjungan ke Panti Lansia. Selanjutnya di Puncak peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2021 akan melakukan penanaman Pohon Hias di Jalan Kenyamukan. “25 anggota GOW akan terlibat dikegiatan selanjutnya besok, mohon doanya agar semuanya berjalan lancar,” tutur Tirah Satriani.

Hasdiah, Camat Sangatta Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada GOW Kutim yang telah melakukan bersih – bersih lingkungan di Taman Bersih, yang mana bakti sosial tersebut bertepatan dengan kegiatan Jumat bersih Kecamatan Sangatta Utara.

“Yang di dalam area Taman Bersemi dari GOW sedangkan kami dari Kecamatan Sangatta Utara di area luar Taman Bersih untuk normalisasi drainase,” terangnya.

Hasdiah mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti kegiatan bersih – bersih tersebut bersama dengan Pengurus BUMDes Sangatta Utara. “Karena ini ada yang mengelola maka pihaknya akan mengkoordinasikan dan mengawasinya,” lanjutnya.

“Karena Taman Bersemi Eks Lapangan STQ ini merupakan salah satu ikon Kutai Timur dan berada di tengah Kota Sangatta serta juga berada dekat Kantor Camat Sangatta Utara, Puskesmas Sangatta Utara, Polsek Sangatta Utara, Koramil Sangatta Utara dan lainnya,” tutupnya. (Lukman/AB).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.