Senam Sehat di Tengah Pandemi, Tangkal Penyakit dan Kejenuhan

AKTUALBORNEO.COM – Folder Ilham Maulana atau Danau Folder terletak di Kelurahan Teluk Lingga, Desa Sangatta Utara yang menyediakan fasilitas umum seperti alat olahraga, dan tempat bermain anak ternyata menjadi gagasan ide dari masyarakat agar mengadakan senam sehat bersama.

“Senam bersama ini, awalnya masukan dari beberapa warga. Bagaimana kalau selain menyediakan fasilitas olahraga keluarga, di kawasan polder juga disiapkan instruktur senam untuk mengajak senam sehat bersama, minimal satu kali seminggu. Saya pikir, bagus juga. Kita ingin agar warga Kutai Timur selalu sehat, dengan melakukan olahraga minimal satu pekan sekali,” ungkap Kasmidi.

Setelah lama tidak mengadakan aktivitas seperti biasanya kini pusat taman hiburan Kota Sangatta kembali aktif mengadakan senam sehat diakhir pekan.

Sejak empat tahun kepemimpinan Kasmidi Bulang sebagai Wakil Bupati Kutim. Tempat ini terus dikembangkan dari berbagai jenis infrastrukturnya.

Senam bersama yang digagas Kasmidi Bulang, sudah menjadi rutinitas akhir pekan warga Sangatta. Pesertanya pun terus bertambah. Bahkan, pasca libur panjang karena pandemi Covid -19, warga yang ikut senam bersama ini tak berkurang.

Senam dipandu intruktur andal, Tika bersama beberapa kru yang selalu aktif mengajak berolah raga minimal satu kali dalam sepekan. Tak hanya senam jantung sehat, Tika juga memadukan antara aerobic, zumba serta body language (BL).

“Maklum, mereka bisa ikut senam bersama. Gratis. Tidak perlu mengeluarkan uang dan pulang ke rumah dengan tubuh yang lebih segar. Siapa tak mau,” ucapnya. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *