Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Loaduri Kukar, Petugas Sisir Lokasi Kejadian

Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Loaduri Kukar, Petugas Sisir Lokasi Kejadian

AKTUALBORNEO.COM – Seorang bocah laki-laki berinisial REP (9) dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Loaduri Ilir, Kutai Kartanegara (Kukar), pada Jumat (22/4/2022) sekira pukul 17.00 WITA. Tim SAR gabungan pun langsung menyisir lokasi kejadian dan melakukan pencarian.

Diketahui korban merupakan warga Jl. Taruna, RT. 05, Loaduri Ilir. Informasi peristiwa malang tersebut terjadi saat sore hari, yang kemudian dilaporkan oleh paman korban ke Unit SAR Samarinda pada malam harinya.

Menerima laporan itu, Tim SAR Gabungan melaksanakan Briefing pencarian terhadap korban, dengan perkiraan lokasi 0°35’39.83″S 117° 4’14.83″T , jarak dan arah 14.31 KM dari Unit Siaga SAR Samarinda, heading 208,78˚ arah selatan barat daya- tarik lurus dari Unit Siaga SAR Samarinda.

“Pada Sabtu (23/4/2022) pukul 07.00, direncanakan Tim SAR Gabungan akan melaksanakan Briefing pencarian,” terang Unit Siaga SAR Samarinda dalam laporannya kepada awak media.

Regu pencarian dibagi menjadi 2, yakni SRU I Tim Rescue Unit SAR Samarinda, melakukan Penyelaman di LKP dan penyisiran disekitar sungai menggunakan Rubber Boat ke arah Timur Laut sejauh 3 Km, dan SRU II BPBD serta relawan menyisir ke arah Barat.

Unsur yang Terlibat :

Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda

Polsek Loaduri

BPBD Kukar

Relawan

Keluarga Korban

Masyarakat

Alut yang dibawa :

Rescue Truck Personel

Rubber Boat

Mopel 40 PK

Alkom (*)

Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Loaduri Kukar, Petugas Sisir Lokasi Kejadian

Pos terkait