Seorang Nelayan Hilang di Perairan Tanah Grogot, Kapalnya Ditemukan Kosong

Ilustrasi

AKTUALBORNEO.COM – Seorang nelayan bernama Basir (54), warga Tanjung Baru, Manggar Baru dilporkan hilang usai kapalnya mengalami mati mesin di perairan Tanah Grogot, Senin (14/2/2022) lalu. Peristiwa ini diketahui setelah seorang rekan korban, Anto melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Senin (21/2/2022).

Rilis Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan menyebutkan kapal yang ditumpangi korban, Basir (54) mengalami musibah di perairan Tanah Grogot pada, Senin (14/2/2022) lalu. Kapal milik korban dilaporkan mengalami mati mesin.

Dari keterangan sementara, sekitar pukul 10.00 Wita, korban pergi memancing di Sekitar Perairan Tanjung Aru, pada (14/2). Dalam pelayaran itu, kapal yang ditumpangi korban mengalami patah AS dan terombang-ambing di sekitar Pulau Aru.

Selanjutnya pada (17/2/2022), kapal korban di temukan oleh nelayan manggar atas nama Anto dan kemudian di tarik dan berjangkar di Lampu Suar Pulau Taka Timur. Anto kemudian kembali ke Manggar untuk melaporkan kepada keluarga korban. Namun kabarnya, hingga berita ini dirilis korban belum kembali ke rumah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta menjelaskan saat ini pihaknya menerjunkan tim untuk mencari korban. Unsur SAR yang terlibat di antaranya, Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, ABK KN SAR Wisanggeni, Polairud Polda Kaltim, Banda Indonesia, dan Relawan Garuda.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *