Seorang Pria di Kutim Diberi Tumpangan Nginap, malah Gondol Motor

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Peribahasa air susu di balas dengan air tuba pantas disandang oleh tersangka Yanto. Kendati sudah ditolong dengan diberi tempat untuk menginap oleh Teguh (31), tapi malah membalasnya dengan mencuri kendaraan milik tuan rumah.

Kejadian tersebut terjadi di kediaman Teguh atau korban di Jalan Mulawarman, Desa Marga Mulia, Kecamatan Kongbeng, Kutai Timur (Kutim), Sabtu (14/11/2020) pukul 05.00 Wita.

Namun, tersangka berhasil disergap Anggota Polsek Kongbeng bekerja sama dengan Polsubsektor Teluk Pandan, dengan mengirim identitas kendaraan dan ciri-ciri pelaku.

“Akhirnya pelaku berhasil diamankan beserta barang buktinya,” terang Kapolsek Kongbeng Ipda H Hari Supranoto melalui Kanit Reskrim Aipda Andi Dedi.

Kasus berawal ketika korban memarkirkan sepeda motor merk Honda Scoopy KT-2240-RBF warna hitam putih miliknya di depan rumahnya, lalu dia masuk ke dalam rumah untuk beristirahat.

Sekira pukul 05.00 Wita, korban tau pelapor bangun untuk melaksanakan salat subuh, namun saat keluar rumah dia melihat sepeda motor miliknya itu sudah tidak ada. Mengetahui sepeda motornya sudah tidak ada, korban pun mengecek kunci kendaraanya di laci tempat biasa ia menyimpan kunci motor juga sudah tidak ada.

“Mengetahui hal itu, korban membangunkan teman-temanya yang saat itu tidur di rumahnya, tapi salah satu dari mereka sudah tidak ada, yaitu Yanto. Setelah diperiksa kembali, barang-barang milik Yanto juga sudah tidak ada,” terang Andi Dedi.

Atas kejadian tersebut, korban dinyatakan mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta. Dia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kongbeng.

Dijelaskam, pelaku yang menumpang di rumah korban sejak Oktober 2020 tersebut, saat nomor selularnya dihubungi sudah tidak diangkat. Akhirnya kecurigaan pun mengarah kepada Yanto.

Atas perbuatannya, tersangka terancam dijerat Pasal 363 Ayat 1 angka Ke-3 KUHP. (Fitrah/Daniel/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *