Serpihan Diduga Bagian dari Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan Basarnas

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sejumlah serpihan yang dicurigai bagian dari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dilaporkan ditemukan oleh tim Basarnas. Ini disampaikan Deputi Bidang Operasi Pencarian, Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Basarnas Bambang Suryo Aji, Sabtu (9/1/2021).

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah temuan yang dimaksud tersebut benar-benar puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang sebelumnya dilaporkan kehilangan kontak.

“Kita sudah berangkat dan beberapa info di lapangan bahwa ditemukan beberapa serpihan-serpihan dari yang dicurigai, kita belum pastikan itu bagian pesawat Sriwijaya,” kata Bambang di kutip dari Kumparan, Sabtu (9/1).

Tim Basarnas telah melakukan proses pencarian di sekitar lokasi yang diduga jatuhnya pesawat tersebut. Temuan petugas pada sekira pukul 19.30 waktu setempat, diantaranya tangga darurat yang diduga bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Informasi yang diterima tim Basarnas, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY182 hilang kontak di posisi 11 Nm north CGK pada pukul 07.40 UTC dengan ketinggian passing 11.000 feet on climb to 13.000 feet.

Mengutip dari Flight Radar24, Sabtu (9/1/2021), pesawat Sriwijaya Air # SJ182 mengalami kehilangan kontak saat melakukan penerbangan dengan ketinggian lebih dari 10.000 kaki dalam waktu kurang dari satu menit.

Sediannya pesawat tersebut terbang dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang pukul 13.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pada pukul 15.15 WIB. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *