Siang Geah Minta Penyertaan Modal Rp25 M ke Perumdam TTB Kutim Dioptimalkan

AKTUALBORNEO.COM, Sangatta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dasar kepada masyarakat, terkhususnya pada penyediaan layanan air bersih. Karenanya melalui APBD Kutim TA 2024 mendatang, Pemkab Kutim kembali menggelontorkan penyertaan modal daerah kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua (TTB), sebesar Rp 25 M.

Menurut anggota DPRD Kutim Siang Geah, DPRD Kutim mengapresiasi upaya Pemkab dalam peningkatan kualitas pelayanan dasar kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan penyertaan modal sebesar Rp25 M kepada Perumdam TTB.

“Penyertaan modal Pemerintah Daerah kepada Perumdam Tirta Tuah Benua, merupakan upaya untuk peningkatan kualitas layanan air bersih, terutama pada daerah-daerah pelosok melalui Spamdes (Sistem Penyediaan Air Minum Pedesaan),” ujarnya, Selasa (21/11/2023).

Lanjutnya, dalam hal penyertaan modal tersebut DPRD Kutim tetap melakukan pemantauan dan kontroling sebagaimana fungsi yang melekat pada DPRD. Hal tersebut agar pembiayaan yang dikeluarkan pemerintah tetap terarah dan memberikan hasil yang maksimal sebagaimana harapan bersama.

“Tentu dengan melihat besaran pembiayaan hingga Rp25 M tersebut, DPRD akan terus melakukan pemantauan dan kontroling, sebagaimana fungsi kami yang ada. Karena tentu kita sama-sama menginginkan bahwa penyertaan modal tersebut benar-benar terarah dan maksimal dimanfaatkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(ADV/Red*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *