Siap Maju dan Menang Pilkada 2024, KB Kembalikan Balon Bupati di DPD Partai Demokrat Kutim

AKTUALBORNEO.COM – Ketua DPD Partai Golkar Kutim Kasmidi Bulang (KB) bersama rombongan mengembalikan berkas bakal calon (Balon) Bupati Kutai Timur (Kutim) di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kutim sekitar pukul 17.45 Wita, Minggu (5/5/2024).

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kutim Zainul Arifin didampingi Wakil Ketua Pandi serta Ketua Tim Penjaringan Habibi.

KB dalam sambutannya berharap Golkar yang dipimpinnya bisa membangun koalisi dengan Partai Demokrat dalam menghadapi Pilkada Kutim 2024.

“Besar harapan Golkar bisa koalisi dengan Demokrat di Pilkada Kutim. Kita tahu bersama, kita punya chemistry (saling terhubung perasaan) yang sama. Silaturahmi sudah terbangun, mulai dari Pemilu sampai di Pilpres (2024) kemarin. Terlepas itu, hubungan silaturahmi tidak pernah ternodai karena kepentingan pribadi dan sesaat,” ucapnya.

“Yang pasti kita sama-sama ingin Kabupaten Kutim lebih baik. Saya datang mengembalikan formulir sebagai bentuk keseriusan saya untuk berkoalisi dengan Demokrat. Serius memenangkan Pilkada dan serius membangun Kutim bersama,” tegas KB.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kutim Zainul Arifin menjelaskan, setelah semua rangkaian pendaftaran penjaringan bakal calon ditutup maka dilanjutkan wawancara.

“Setelah itu, pihaknya melakukan survei terhadap semua bakal calon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Survei yang diturunkan yakni LSI Denny JA,” singatkatnya.

Senada dalam laporannya, Ketua Tim Penjaringan Habibi menambahkan, survei nanti dengan memasukkan semua nama bakal calon, dua calon bupati masing-masing KB dan Ardiansyah Sulaiman (UAS) serta sembilan orang bakal calon wakil bupati. Menurutnya, siapapun bakal calon yang hasil survei elektabilitasnya tertinggi maka akan dipasangkan dengan kader terbaik Partai Demokrat Irwan Fecho.

“Metode surveinya nanti, semua nama bakal calon bupati dan wakil bupati akan dipasang-pasangkan dengan nama Irwan Fecho,” urainya. (*Deby)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *