Silaturahmi, Bupati Kutim dan Gubernur Kaltim Bahas Sinergitas Program

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang bersilaturahmi dengan Gubernur Kaltim, Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada No 2, Samarinda, Kaltim, Senin (8/3/2021). Bupati dan Wabub Kutim didampingi masing-masing istri, Siti Robiah dan Tira Satriani Kasmidi Bulang.

Dalam pertemuan itu, nampak mereka terlihat sangat akrab. Gubernur yang didampingi Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi pun mengapresiasi kedatangan Bupati-Wabub Kutim sebagai upaya membangun komunikasi dalam rangka membahas berbagai program yang relevan dengan kebijakan Pemprov Kaltim dengan Pemerintah Kutim.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada Ardiansyah dan Kasmidi yang sudah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Kutim walaupun secara daring.

“Oleh karena itu kami minta teruslah berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dengan Pemprov Kaltim  dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Kutim. Kita ini satu gerbong untuk  berbersama-sama mencapai tujuan,” kata Isran Noor.

Gubernur juga mengingatkan untuk sering-sering bersilahturahmi dan berkoordinasi terutama untuk kemajuan daerah, baik Kutim maupun Kaltim secara umumnya. Ia meminta bupati dan wakil Bupati Kutim maupun kepala daerah lainnya untuk bersama-sama dan bersinergi dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 yang masih melanda seluruh daerah di Kaltim dengan terus menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat mikro.

Dikatakannya, walaupun pelaksanaan vaksin sudah dilaksanakan untuk masyarakat, diharapkan daerah juga kepala daerah terus mendorong dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19, kerana vaksin yang diberikan tersebut merupakan salah satu usaha dalam menekan penularan Covid-19 di daerah.

“Terus sosialisasikan kepada seluruh masyarakat di Kutim untuk ikut vaksinasi Covid-19, namun pelaksanaan  protokol kesehatan  dengan menerapkan 5M tetap menjadi  yang utama, karena vaksin terbaik adalah melaksanakan protokol kesehatan,” pinta Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan bahwa bukan hanya Covid-19 yang menjadi perhatian, tidak kalah penting untuk juga memperhatiakan Stunting atau kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama dan juga TB (Tuberculosisi) Suatu penyakit bakteri menular yang berpotensi serius yang terutama mempengaruhi paru-paru.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa usai pelantikan beberapa waktu lalu maka Bupati Kutim dan Wabup merasa perlu untuk melakukan silahturahmi kepada Gubernur Kaltim.

“Terimakasih kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, yang telah menyambut kami berdua dengan baik dan telah memberikan beberapa masukan untuk menata kembali Kabupaten Kutim,” ucap Ardiansyah saat ditemui usai bersilahturahmi dengan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Ardiansyah berujar, besok Pemkab Kutim juga berencana untuk melaksanakan kegiatan Musrenbang yang di awali dari Kecamatan Rantau Pulung, Bengalon di lanjut dengan kecamatan lainnya sampai dengan tanggal 24 maret 2021.

“Pesan khusus dari Gubernur adalah Kutim di benahi, bahasa beliu recovery kalau bahasakami menata kembali untuk semua,” imbuhnya.

Senada, Wabup Kutim Kasmidi mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan pada hari ini adalah bagian dari silahturahmi dan koordinasai.

“Ini adalah bagian dari silaturahmi dan rapat koordinasai, tidak terlepas program provinsi harus kita jabarkan di kabupaten, alhamdulillah tadi kita sampaikan antara bupati dan saya kepada Gubernur Isran Noor terkait prograk kedepan untuk kemajuan Kutai Timur,” tutupnya. (rusli nobi/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *