Silaturahmi Warga KKSS, Ardiansyah Sulaiman: Kutim Punya Keberagaman Suku Seantero Indonesia, Mari Bangun Kutim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) menggelar silatuhrahmi bersama Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kutim, Sabtu (14/1/2023) malam di Ruang Meranti, Kantor Bupati.

Hadir dalam silaturahmi kali ini Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan (mewakili Gubernur) Andi Mappatoba, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),  Ketua Badan Pengurus Daerah KKSS Kaltim dan jajarannya, Ketua Pengurus Daerah KKSS Kutim dan jajarannya, organisasi masyarakat di Kutim serta undangan lainnya.

Ketua Badan Pengurus KKS Kabupaten Kutim melalui Sekretaris KKSS Kutim Agusriansyah Ridwan mengatakan KKSS tebentuk menjadi sebuah organisasi kerukunan yang mendunia tentu ada kekuatan yuridis, histori, sosiologis, bahkan filosofi.

“Kita tidak boleh memahami bahwa Provinsi Sulewesi Selatan hanya sebuah provinsi yang memiliki 24 Kabupaten/Kota. Secara historis pendirian KKSS didirikan pada tanggal 12 November 1976 di Jakarta. Dimana organisasi KKSS ini menghimpun dan mempersatukan para perantau Sulawesi Selatan dimanapun berada,” tutur Agusriansyah.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ditemui usai acara itu menyebut, bahwa Kabupaten yang memiliki kekayaan. Baik kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kekayaan alamnya tak terkira. Kita punya keberagaman kesukuan seantero Indonesia. Ini ada dan semuanya memiliki kesempatan tersendiri. Alhamdulillah dalam waktu yang singkat kita bisa membangun Kutim bersama-sama berkat kerjasama semua pihak. Kita bergandengan tangan menjadikan Kutim ini sebagai wilayah yang mampu untuk memberikan kepastian kepada warganya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, di Kutim awalnya andalannya batu bara, minyak dan gas. Tetapi dengan seiring waktu, mengembangkan pertanian dalam arti luas.

“Keinginan kita untuk membangun Kutim melalui pertanian dalam arti luas. Pertanian dalam arti luas harus kita kelola, lahan untuk mensejahterakan masyarakat. Satu lagi yang menjadi PR berat saya, menjadikan agroindustri sebagai lahan pertanian. Namun disisi lain saya merasa yakin, dengan hetergonitas kita di Kutim ini, semua siap bekerja, saling asah, saling asuh, dengan kata kunci harus siap berkarya. Bersama dengan KKSS kita sepakat  bersama membangun Kutim,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan (mewakili Gubernur) Andi Mappatoba, memberikan apresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Pemkab Kutim, karena melayani warga KKSS yang sekitar 31 persen bermukim di Kutim.

“Tentunya apa yang menjadi keinginan Bupati Kutim, kami warga  KKSS siap membantu mendukung dalam pembangunan agroindustri di Kutim. Apalagi dengan filosofi, bekerjasama bagaimana membawa Kutim menjadi lebih maju kedepan. Sekali lagi Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan apresiasi kepada Bupati dalam mendidik dan mengayomi warga KKSS,” tutupnya.  (Diskominfo Kutim)

Silaturahmi Warga KKSS, Ardiansyah Sulaiman: Kutim Punya Keberagaman Suku Seantero Indonesia, Mari Bangun Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *