Stok Vaksin Covid-19 Terbatas, Pemkab Kutim Harap Tambahan Pasokan

  • Whatsapp
Ilustrasi vaksinasi

Aktualborneo.com – Pemkab Kutai Timur (Kutim) berharap tambahan pasokan dosis vaksin Covid-19 kepada pemerintah pusat. Ketersediaan vaksin masih terbatas, namun antusias masyarakat untuk ikut program vaksinasi sangat tinggi.

Meski pembagian dosis vaksin, diakui
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang sebagi program nasional yang didistribusikan sesuai dengan kondisi daerah. Namun dia berharap dosis vaksin segera bertamah unituk memenuhi kebutuhan masyarakat Kutim.

Dia mengatakan, kondisi Kutim saat ini masih berstatus PPKM level 4. Oleh karenya, dosis vaksin diharapkan segera distribusikan agar dapat menjadi solusi dalam meredam sebaran pandemi tersebut.

“Hari ini pun kita dinyatakan level empat, artinya kita masih rawan. Kita berharap salah salah satu solusinya bawa dosis vaksin itu segera didistribusikan ke daerah kita, dari Pusat,” ujar Kasmidi usai mengikuti rapat evaluasi PPKM di Kantor BPBD Kutim, Selasa (10/8//2021).

Di awal program vaksinasi bisa dikatakan kurang begitu diminati. Ini berbanding terbalik dengan kondisi saat ini, warga sangat antusias mengikuti program vaksinasi. Kasmidi dalam hal ini mengatakan, tak ada yang salah dan tak ada perlu disalahkan.

“Ada orang bilang habis divaksin terap juga kena, tidak ada jaminan orang sudah divaksin tidak kena tapi sudah membentuk imun pada tubuh seseorang ketika dia dicaksin,” tutup Kasmidi. (Lukman-Fitrah/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *