Tahun ini , Bupati Kutai Timur Rencanakan Pembenahan Bendungan Long Mesangat

Aktualborneo.com,- Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, belum lama ini telah melakukan kunjungan ke Desa Tanah Abang, Kecamatan Long Mesangat, untuk memantau serta melihat hasil pertanian disana.

Bupati Kutai Timur,Ardiansyah Sulaiman berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan areal yang tersedia untuk dijadikan area persawahan.

Kendati demikian, persoalan mengenai perairan , Ardiansyah mengungkapkan, pihaknya akan merencanakan pembenahan bendungan Long Mesangat agar irigasi berjalan dengan baik.

“Kami akan memerintahkan Dinas PUPR pada tahun ini untuk segera membenahi bendungan, supaya debit air bertambah dan mampu digunakan untuk areal persawahan yang ada di Desa Tanah Abang,” ungkapnya.

Ia berharap dengan perairan yang maksimal dan stabil, para petani lebih bersemangat dan hasil panen yang dihasilkan terus meningkat.

“Mudah-mudahan dengan adanya tambahan air ini, para petani lebih bersemangat. Dari lahan yang sudah terbuka bisa digarap menjadi areal persawahan semua kemudian produksinya meningkat,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *