Taman Venus Sangatta, Tempat Wisata Alternatif Akhir Pekan Saat Pandemi

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Taman Venus di pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), ramai dikunjungi orang setiap hari libur dan akhir pekan. Keindahan taman yang berdada di depan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi ini dilengkapi dengan tempat permainan anak, sehingga menambah daya tarik bagi setiap pengunjung.

Salah satu Pengunjung, Suprianto kepada aktualborneo mengatakan, suasana tamannnya cukup bagus disamping tempat permainan anak yang mendukung.

Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung beberapa bulan ini membuat aktivitas warga menjadi terbatas termasuk untuk liburan. Hal ini membuat warga Kutim, khususnya di Kota Sangatta mencari kesenangan lain untuk rekreasi atau refreshing.

“Kalau hari libur, pilihan alternatif di taman ini. Bagus, aman,” ujarnya.

Di lokasi wisata alternatif ini, pengunjung juga tak perlu khawatir kelaparan. Sebab berbagai jajanan tradisional banyak dijajakan di taman ini. Para pedagang telah disiapkan tempat untuk berjualan.

“Kalau hari libur lumayan ramai pengunjung, penghasilan bisa Rp 400 sampai Rp 500 ribu,” terang salah satu pedagang.

Tak hanya yang sudah berkeluarga, pegunjung juga ada dari kaum milenial. Mereka sengaja datang untuk nongkrong atau berfoto ria.

Selain itu, taman ini menawarkan suasana sejuk alami dengan adanya beragam bunga, reremputan nan hijau serta pepohonan yang rindang. Cocok untuk refreshing dan melepas kepenatan di masa pandemi ini.

Pengelola Taman Venus menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung. Pengelola mewajibkan pengunjung mengenakan masker dan meminta mereka agar tetap menjaga jarak. (Fitrah/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *