Terima Kunjungan,Dandim 0909/Sangatta Siap Berdiskusi Dengan Awak Media

  • Whatsapp

Aktual Borneo.Com-Dalam kunjungan silaturahmi ke Markas Komando Distrik Militer(KODIM)0909/ Sangatta yang bertempat di Komp.Perkantoran Bukit Pelangi,Crew Aktual Borneo.Com diterima langsung oleh Dandim 0909/Sangatta,Letkol.Czi Pabate.(Senin,04/01/2021)

“Silakan rekan-rekan,saya bersama jajaran yang saya pimpin disini sangat senang atas kunjungan ini,dan kami siap bekerja sama dan menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan rekan wartawan”ucapnya,sambil mempersilakan duduk.

Letkol CZI Pabate, merupakan salah satu putra terbaik kelahiran dari Tanah Toraja,yang lahir 12 Mei 1977. Ayah dari tiga orang anak ini mengawali karir militernya setelah lulus dari pendidikan TNI di Magelang,dengan pangkat Letda pada tahun 2001. Sebelum menjabat sebagai Dandim 0909/Sangatta suami dari Anastasia I Kristiani,Letkol Czi Pabate bertugas sebagai Danyonzipur 17 AD Kodam Mulawarman.

“Media itu harus berani,independent dan dapat dipercaya,awasi semua,jangan takut kalau demi kebenaran dan demi kepentingan masyarakat.Karena peran media sangat penting demi terciptanya pembangunan yang adil,tertip dan merata”ungkapnya.

Dan lagipula menurut Dandim 0909/Sangatta, para wartawan jangan juga ragu untuk memberikan masukan kepada semua stakeholder pengambil kebijakan,jikalau ada aspirasi dari masyarakat yang selama ini dirasa belum terpenuhi dan itu sangat penting artinya bagi masyarakat agar itu terpenuhi.

“Karena kita semua yang berkantor disini ini bukan lain hanya untuk kepentingan masyarakat Kutim berdasarkan fungsi dan kewenangannya masing-masing,bahkan saya berharap kalian para wartawan bisa menginisiasi agar dibentuknya suatu forum diskusi yang bertujuan agar bersama- sama kita memberikan solusi atau paling tidak masukan bagi Pemkab terkait setiap permasalahan yang ada di Kutim ini”tuturnya bersemangat.

Lanjut Letkol.Czi Pabate menambahkan”Karena apa yang kita diskusikan,harus terkonsep dengan permasalahan yang akan dibahas,dalam forum tersebut jika sudah terbentuk nantinya,turut dihadirkan juga pihak pemkab sesuai dengan instansi dan permasalahan yang akan kita bahas dan diskusikan,mudah-mudahan dengan adanya rutinitas ini nanti,kedepannya kita bisa lebih siap menghadapi segala permasalahan yang ada”tutupnya.(dps/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *