Terjang Genangan Banjir, Wakil Bupati Kutim Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Merespons dampak bencana banjir di Benteng Mawakal, Pemkab Kutai Timur (Kutim) terus menyalurkan bantuan bagi warga dan daerah terdampak. Seperti pada Ahad (23/5/2021) hari ini.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang bersama TNI-Polri dan relewan melakukan penyerahkan bantuan berupa bahan sembako dan bantuan lainnya. Tak terkecuali untuk warga yang masih bertahan di kediamannya di tengah situasi banjir masih melanda.

Tampak Kasmidi dengan alat pelampung menerjang banjir menyalurkan bantuan bencana alam tersebut, seperti yang diunggah di akun facebook atas nama Kasmidi Bulang, Minggu (24/5).

“Alhamdulillah atas ijin Allah kami bisa langsung mendistribusikan bantuan ini ke masyarakat kami yang terdampak musibah banjir. Ini sebagai bentuk simpati dan empati kami, ikut merasakan musibah yang dialami masyarakat terdampak banjir ini,” terang Kasmidi.

Dalam penanggulangan bencana banjir yang melanda sejumlah kawasan pedesaan di Benteng Mawakal, Kasmidi tampak terlibat langsung bersama pihak perusahaan serta aparat TNI-Polri.

“Bantuan yang kami berikan ini, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah yang didukung oleh Dandim, Danlanal, Polres, Gerakan Pramuka dan organisasi sosial lainya serta perusahaan swasta seperti PT. KPC dan perusahaan lokal lainya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kasmidi mengabarkan untuk meninjau lokasi banjir Minggu subuh di empat kecamatan yaitu Kecamatan Telen, Batu Ampar, Wahau sama Kongbeng. Sedangkan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman beresrta rombongan berangkat ke wilayah Benteng Mawakal dua sebelumnya untuk mendistribusikan bantuan koraban banjir di empat kecamatan lainnya.

“InsyaAllah hari ini (bantuan) yang kedua setelah kemarin dua hari yang lalu dipimpin Bapak Bupati, itu kemarin konsentrasinya di Muara Ancalong, Muara Bengkal, Long Mesangat serta Busang. Hari ini yang saya pimpin InsnyaAllah besok didampingi Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Danlanal beserta semuanya, dari BPBD dan Dinas Sosial juga hadir dan beberapa perusahaan juga turut hadir dan beberapa kelompok-kelompok LSM dan masyarakat serta kelompok pencinta alam juga turut hadir membantu,” ujar Kasmidi, Sabtu (22/4). (Adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *