Tiga Paslon Cabup-Cawabup Kutim Sah Dapatkan Nomor Urut

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh para pasangan calon (Paslon) bupati dan calon wakil bupati (Cawabup) sudah ditentukan. Bagaimana tidak setiap paslon pasti tak sabar menanti nomor urut mereka pada Pilkada 2020.

Kamis (23/9/2020) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar rapat pleno pengundian dan penetepan nomor urut paslon.

Hasilnya paslon Mahyunadi-Kinsu (Makin) mendapatkan nomor urut satu, pasangan Awang Ferdian Hidayat-Uce Prasetyo (AFI-Uce) mendapat nomor urut dua, sementara di nomor tiga ada paslon petahana yakni Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB).

Kepala KPUD Kutim, Ulfa Jamilatul Farida menegaskan tiga paslon tersebut sudah dinyatakan memenuhi syarat melalui jalur politik juga dalam tahapan verifikasi administrasi dan tes kesehatan.

“Proses pencabutan nomor urut sudah selesai semua paslon sudah mendapatkan nomor urutnya masing-masing dan nanti akan dilanjutkan ketahap berikutnya,” tegasnya.

Kegiatan ini pun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, Ulfa pun mengatakan pembatasan pun berlaku baik tim LO maupun media yang hendak mendokumentasikan.

“Paslon hadir bersama pendukungnya namun kita batasi, yang masuk keruangan pun hanya lima orang saja dan itu dibekali ID Card termasuk untuk media yang meliput jalannya kegiatan,” pungkasnya.

Seperti diketahui paslon MaKin didukung oleh Partai PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PAN, Gelora, PSI. Kemudian untuk paslon AFI-Uce ada partai PPP dan Hanura. Sementara ASKB mendapatkan bendera dari partai Demokrat, PKS, dan Berkarya. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *