Tim ASKB Kecamatan Bengalon Optimis Kemenangan Capai 65 Persen Suara

  • Whatsapp
Ketua Tim Pemenangan ASKB Kecamatan Bengalon, Tamrin

AKTUALBORNEO.COM – Tim pemenangan pasangan cabup-cawabup nomor urut 3, Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB) optimistis calonnya akan memenangkan Pilkada Kutim 2020, mengungguli dua lawannya.

Bahkan, tim pemenangan Kecamatan Bengalon menarget pasangan yang diusung PKS, Demokrat dan Berkrya tersebut bakal meraih dan mendulang 65 persen suara.

Ketua Tim Pemenangan ASKB Kecamatan Bengalon, Tamrin menyatakan, akan memaksimalkan seluruh potensi tim untuk meraih kemenangan.

Tim Desa hingga TPS semua sudah dibentuk untuk memenangkan 65 persen suara di Kecamatan Bengalon pada 9 Desember 2020 nanti.

“Target 65 persen suara untuk kemenangan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang di Kecamatan Bengalon,” ujar Tamrin kepada wartawan, Selasa (3/11/2020).

Tamrin menjelaskan, untuk meraih 65 persen suara pemilih dari jumlah total DPT di Kecamatan Bengalon, maka tentu ada cara yang harus dijalankan.

Timnya, kata dia, telah mendata untuk jumlah TPS, setiap TPS masing-masing berkerja dan mencari suara semaksimal mungkin. Kecamatan Bengalon sendiri diketahui memiliki 75 Jumlah TPS dengan 24.308 jumlah pemilih, ini terdiri dari 13.332 pemilih laki-laki dan 10.976 pemmilih perempuan.

“Sebelas desa, yang 15 desa itu sama 4 desa pemekarannya. Disana sudah kita bentuk tim dan bekerja untuk memengkan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang,” punkasnya.

Adapun partai lain yang turut sebagai pendukung ASKB nonon parlemen pada Pilkada Kutim 2020 yaitu Perindo dan PSI.

Sekadar diketahui, KPU Kutim menetapkan DPT pada Pilkada Kutim 2020 adalah sebanyak 232.641 pemilih. Dengan rincian 124.533 pemilih berjenis kelamin laki-laki dan 108.108 pemilih berjenis kelamin perempuan.

Dari jumlah tersebut, terdapat 830 pemilih tambahan dari data DPS yang telah diplenokan sebelumnya. Sementara Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah 769 se-Kutim.

Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) dengan jumlah pemilih terbesar berada di daerah pedalaman atau Dapil III. Meliputi Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng, Muara Ancalong, Muara Bengkal, Telen, Batu Ampar, Long Mesangat dan Busang, dengan total 70.620 pemilih.

Disusul oleh Dapil I Sangatta Utara dengan 63.058 pemilih. Sedangkan Dapil II yang terdiri dari 4 Kecamatan memiliki 56.140 suara, dan terakhir Dapil IV kawasan pesisir dengan 5 Kecamatan terdapat 42.823 pemilih. (Fitrah/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *