Tim Satgas Covid-19 Kutim Lakukan Survei Lokasi Pendirian Dapur Umum

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Tim Satgas Covid-19 Kutai Timur (Kutim) melakukan survei ke lokasi yang rencananya menjadi tempat dapur umum bagi warga isolasi mandiri (Isoman), Jumat, 30 Juli 2021 sore. Dalam survei tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama jajaran TNI dan Polri.

“Secara teknis arahannya bahwa dapur umum direncana Tim Satgas dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota dan Danramil Sangatta,” tutur Awang Nanta, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap-siagaan BPBD Kutim.

Danramil Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno menambahkan, sesuai hasil rapat Tim Satgas, Dapur Umum akan dilaksanakan di Koramil Sangatta dan Polsek Sangatta.

“Adapun yang bertugas nanti akan dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan rekan – rekan Tagana yang akan melakukan pelayanan,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan hari ini, Tim telah melakukan persiapan dan survei lapangan. Besok dapur umum diharap sudah dapat didirikan secara fisik, mulai dari tenda, perlengkapan dapur dan lainnya berupa natura, besar, lauk pauk yang akan diperuntukan bagi masyarakat yang tengah menjalani mandiri (isoman), setelah terkonfiramsi positif Covid-19

“Diseputaran Sangatta Utara, kira – kira yangmana berhak dan prioritas mendapatkan bantuan secara langsung makanan yang tersedia dan siap saji. Dan juga prioritas bagi masyarakat yang tidak terpapar dan isolasi mandiri, Memang peruntukan wajar harus dibantu,” papar Kapten Inf Arif. (Lukman-Fitrah/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *