Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdikbud Kutim Bakal Usulkan Anggaran Beasiswa Hingga 21 Milyar

Kepala Disdikbud Kutim, Mulyono (Foto Dok. Humas Disdikbud.

AKTUALBORNEO.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mulyono bakal mengusulkan kenaikan anggaran beasiswa dari Rp 5 Miliar menjadi Rp.21 Miliar.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan yang baik di wilayah Kutai Timur. Salah satunya dengan bantuan pemberian beasiswa kepada peserta didik.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, beasiswa sangat penting dalam meringankan beban biaya pendidikan.

“Sehingga peserta didik dapat memperoleh pendidikan yang layak tanpa harus terkendala oleh mahalnya biaya pendidikan dan juga beasiswa dapat terus memacu prestasi belajar peserta didik,” katanya, beberapa waktu lalu

Mulyono menjelaskan bahwa pihaknya mengusulkan anggaran kenaikan jumlah beasiswa untuk Kutai Timur.

“Kita mengusulkan Beasiswa dari Rp 5 Milyar menjadi Rp. 21 Milyar yang mudahan nanti bisa diwujudkan. Kami mengusulkan kenaikan ini karna dirasa perlu untuk peningkatan kualitas Pendidikan di Kutai Timur,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa pemerintahan harus lebih baik dalam tiap tahunnya.

“Perlu dirubah dan dinaikkan nominal beasiswa tersebut, karna yang namanya pemerintahan itu kan harus lebih baik,” ujarnya.

Dia juga menerangkan bahwa kenaikan nominal yang cukup banyak itu dari Rp 5 Milyar menjadi Rp. 21 Milyar, karena ketika nominalnya naik maka penerimanya juga akan direalisasikan ke lebih banyak lagi, sehingga pemerataan ini akan tepat sasaran.

“Jadi sebanding dengan yang menerima nanti, kalau bisa semuanya kita kasi kan lebih bagus lagi,” ucapnya. (Adv/Zr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *