Tingkatkan Sinergitas dan Kemitraan, Kepala Adat Kutai Sangatta Kunjungi Mapolres Kutim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Upaya menjalin hubungan baik serta mempererat tali silaturrahmi dan menjaga sinergitas dengan Polri terus dilakukan oleh pengurus dan Kepala Adat Kutai Sangatta, H Kasmo Pital. Mereka melaksanakan kunjungan ke Mapolres Kutai Timur (Kutim), Kamis (19/11/2020)

Kedatangan kepala adat dan anggotanya tersebut diterima langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko SH SIK MSi.

Saat di dalam ruangannya, AKBP Welly dan H Kasmo berbincang akrab, santai seperti keluarga yang sudah kenal sebelumnya. Meskipun AKBP Welly diketahui baru saja menjabat sebagai Kapolres Kutim menggantikan AKBP Indras Budi Purnomo SIK MH.

Di sela-sela perbincangan tersebut, H Kasmo mengatakan, dengan kunjungan ini, Adat Kutai Sangatta senantiasa siap dan bersedia bersama Polres Kutim untuk menjaga kondusifitas suasana daerah, termasuk juga dalam pelaksanaan Pilkada Kutim agar terlaksana dengan aman, tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan demi memutus penyebaran wabah virus covid 19.

“Mendekatkan dan menjalin hubungan sinergitas antar perangkat adat dan masyarakat adat dengan kepolisian demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang H Kasmo.

Sementara itu, AKBP Welly yang menyambut niat dan maksud baik Kepala Adat Kutai Sangatta pun menyampaikan ucapan terima kasih. Dikatakannya, jajaran kepolisian yang dipimpinnya akan terus berkoordinasi dengan semua pihak dalam berbagai hal demi terciptanya suasana aman dan tertib di wilayah Kutim. (Daniel/Fitrah/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *