TNI-Polri Sukses Amankan Pilkades di Desa Sekerat

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Jajaran TNI-Polri, Koramil 0909-06, Lanal dan Polsek Bengalon turut mengamankan jalannya perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sekerat, Kecamatan bengalon, Senin (18/10/2021) kemarin.

Terpantau, jalannya Pilkades di sejumlah TPS di Desa Sekerat aman dan konduaif.

“Kami khususnya Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) memusatkan perhatian khususnya di Desa Sekerat, karena pada saat ini desa sekerat menjadi sorotan atau perhatian pusat baik dari lokal maupun regional,” ucap Danramil Bengalon, Kapten infanteri Sanjani Lumban Toruan usai menghadiri rapat pleno hasil rekapitulasi surat suara calon Kepala Desa Sekerat di Gor Desa Sekerat, Senin (18/10/2021).

Menurutnya, adanya investasi dari luar yang berkembang di desa sekerat bisa menimbulkan pergesekan antar pendukung.

“Pada umumnya masyarakat desa sekerat bersaudara atau satu keluarga sehingga dengan adanya investasi dari luar yang berinvestasi disini jangan sampai ada gesekan dengan adanya pemilihan Kepala Desa,” jelasnya.

Dirinya bersyukur dari awal pencoblosan sampai akhir penetapan Kepala Desa tidak ada kendala dan hambatan.

“Seperti kita lihat dan dengarkan bersama tadi tidak ada kendala dan hambatan, masyarakat disini sudah cukup dewasa dalan berdemokrasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek AKP Slamet Riyadi,SH.MAP, mengatakan Koramil Bengalon serta Polsek Bengalon berperan dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan wilayah.

“Kami melaksanakan pengawalan per TPS , mulai dari pergeseran logistik ke TPS, perhitungan suara, sampai pengawalan semua surat suara ke gedung GOR untuk rapat pleno dibantu dari tim Koramil,” ujarnya.

AKP Slamet Riyadi mengungkapkan selama proses pemilihan sampai rapat pleno tidak ada kendala yang dihadapi.

“Alhamdulillah untuk kendala tidak ada, kita bersyukur kepada Allah, kita diberikan kelancaran,” tuturnya

Untuk pengaman, kata dia, Polsek Bengalon kerahkan 15 orang personil di enam TPS dibantu Koramil 0909-6 Bengalon, Lanal Sangatta, dan juga Satpol-PP.

Perlu diketahui pesta demokrasi di Desa Sekerat ini juga di hadiri Camat Bengalon Suharman. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *