TP PKK Diminta untuk Selalu Beri Pembinaan Kepada Kader PKK dan Dasawisma

AKTUALBORNEO.COM – Di Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 51 tahun 2023, ada beberapa hal yang ingatkan oleh Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian kepada seluruh jajaran Tim PKK di Indonesia.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua, bahwa saat ini, kita hidup pada era demokrasi yang secara bersamaan diiringi juga dengan arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi.  Kondisi seperti ini sepenuhnya, dengan cara merawat situasi yang kondusif di dalam keluarga maupun antar umat,” kata Ny Tri Tito Karnavian dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur (Kutim), di Gedung Wanita, di Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta, Kamis (04/5/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, segenap jajaran pengurus PKK harus menjaga suasana kebersamaan dan kegotong royongan agar agenda pemerintah melalui pembangunannya tercapai.

“Melalui tema HKG PKK tahun 2023 ini, saya mengajak seluruh jajaran tim penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang kelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Kader Dasawisma. Karena kepada merekalah sesungguhnya, teletak fungsi dan kinerja program-program PKK, agar tetap selaras dengan program-program pemerintah,” terangnya.

Dikatakan, bahwa sesuai dengan tema sentral HKG PKK ke-51 yang difokuskan pada aspek bergerak bersama, maka ia menyampaikan satu hal pokok kepada segenap jajaran TP PKK, para Kader PKK dan Kader Dasawisma yaitu, bergeraklah bersama dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia Maju.

Hadir dalam kegiatan Puncak Peringatan HKG PKK  ini, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, yang juga selaku pembina TP PKK Kabupaten Kutim. Disamping itu hadir pula, Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggona, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Yuriansyah, organisasi wanita di Kutim dan undangan lainnya. (*)

TP PKK Diminta untuk Selalu Beri Pembinaan Kepada Kader PKK dan Dasawisma

Pos terkait