Turut Prihatin, Wabup Kutim Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Sepaso

AKTUALBORNEO.COM, Bengalon – Kebakaran hebat melanda Jalan Sebangkok, Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Selasa (27/3/2024) dini hari. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik, api melahap 27 unit ruko, 2 sarang walet, 1 TK/TPA, dan 21 rumah barakan.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, mendengar musibah itu, mengunjungi lokasi kejadian dan menyerahkan bantuan sembako kepada para korban. Ia menyampaikan rasa duka cita atas musibah yang merenggut satu nyawa dan menyebabkan puluhan keluarga kehilangan tempat tinggal.

“Kami atas nama pemerintah daerah turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini. Semoga masyarakat kami yang sedang dilanda musibah bisa sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan yang terjadi,” ungkap Kasmidi Bulang, Rabu (27/3/2024).

Bantuan sembako yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban. Kasmidi Bulang juga mengajak organisasi kemasyarakatan untuk berkolaborasi membantu korban dan menginstruksikan PMI, BPBD, dan Dinas Sosial untuk membuka dapur umum.

Kebakaran yang berlangsung hampir 4 jam ini menyebabkan kerugian material yang cukup besar. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api.

Kasmidi Bulang menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran.

“Dan juga mengingatkan agar warga selalu mengecek kondisi instalasi listrik di rumah untuk menghindari korsleting,” ucapnya.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *