Tutup TC, Sekda Harap Kafilah Kutim Naik Peringkat Juara MTQ Kaltim di Bontang

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Sekda Kutai Timur (Kutim), Irawansyah menutup pemusatan latihan atau Training Center (TC) kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Hotel MS Sangatta, Rabu (02/06/2021) kemarin. Penutupan tersebut menandai kesiapan kafilah Qori dan Qoriah atau peserta Kutim yang akan bertanding di ajang MTQ Tingkat Provinsi Kaltim di Bontang.

Kepada para kafilah yang terdiri dari 45 peserta dan 35 official dan pelatih, Sekda berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Terutama bagi peserta yang harus berkonsentrasi prima di ajang tahuan tersebut.

“Saya minta yang pertama jaga kesehatannya, untuk makan makanan yang berminyak dihindari, takutnya nanti saat bertanding suaranya jadi hilang atau serak,” ucapnya.

Selain Sekda, dalam acara penutupan dan kesiapan kafilah MTQ Kutim tersebut juga dihadiri Kemenag Nasrun dan Kabag Kesra Abdul Rahman. Sebelumnya, seluruh peserta Qori dan Qoriah dan official Kutim yang dijadwalkan berangkat hari ini telah melewati test swab antigen dengan hasil negatif.

“Kemudian konsentrasi dijaga, jangan gerogi, anggaplah lawan bertanding kita itu biasa saja. Kalaupun memang butuh motivasi atau support, bisa berangkat dengan menyertakan keluarganya,” tutur Sekda.

Dengan saling menumbuhkan, lanjut Sekda, rasa optimis dan semangat tinggi akan terjadi. Pun dengan kebersamaan akan tetap harmonis dan saling pengertian.

“Yang jelas tetap jaga kesehatan, selalu terapkan protokol kesehatan. Nanti para pendamping juga pastinya akan terus memberikan arahan arahannya di lapangan,” ujarnya.

Sekda berharap peserta bisa tampil maksimal dalam kegiatan MTQ tersebut. ”Ya tetap tampilkan yang terbaik, optimis, kalo bisa peringkat kita naik lah atau paling tidak kita pertahankan peringkat kita sekarang ini,” harapnya. (adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *