Uji Kesiapan Tempur, Prajurit TNI AL Gelar Latihan Manuver Lapangan di Perairan Laut Jawa

  • Whatsapp

AktualBorneo.Com-Latihan Geladi Tugas Tempur atau Glagaspur TK III/ L-3 yang digelar TNI AL dari Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II memasuki tahap Manuver Lapangan (Manlap) di Perairan Laut Jawa, Selasa (24/02/2021).

Digelarnya Manlap oleh Satkat Koarmada II yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko ini dilaksanakan selama 2 hari, tepatnya sejak tanggal 23 Februari hingga tanggal 24 Februari 2021 dengan melibatkan unsur KRI Mandau-621, KRI Keris-624 dan KRI Layang-635 dengan beberapa serial latihan.

Disela kegiatan Kolonel Rio mengatakan, “Dilaksanakannya latihan L3 Satkat Koarmada II adalah untuk menguji kemampuan dan kesiapan tempur prajurit pengawak maupun sistem yang ada di kapal untuk melaksanakan tugas tempur dalam satu kesatuan kapal yang aplikasinya diwujudkan dalam peperangan kapal cepat atau yang dikenal sebagai FPB Teknik,“ ungkapnya.

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap latihan Glagaspur Tingkat III atau L-3 ini dapat menjadi nilai tambah dalam berpikir maupun bertindak dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Serta mampu melindungi kepentingan nasional di laut yurisdiksi nasional sesuai program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di bidang penyelarasan doktrin, operasi dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini. (Dispen Koarmada II)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *