Vaksin Covid Tahap Pertama, Kutai Timur Kebagian 2.720 Dosis

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM -Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan menerima jatah vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 2.720. Ini merupakan tahap awal pemberian vaksin Covid-19 oleh Pemerintah Pusat yang didistribusikan ke seluruh daerah di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim Bahrani Hasanal menyampaikan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti terkait sistem pembagian vaksin tersebut, namun sudah dipastikan vaksin sudah dalam proses distribusi dan menunggu arahan mengenai prosedur penggunaannya.

Sebagai langkah awal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim sudah mempersiapkan tenaga medis yang akan bertugas pada tiap lokasi pemberian vaksin nantinya, yaitu di beberapa Puskesmas pada tiap Kecamatan di Kutim. Yang terpenting, pemberian vaksin tahap awal ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

“Meskipun belum diketahui berapa jumlah vaksin yang akan diberikan tapi tahap awal ini diperioritaskan bagi tenaga kesehatan,” ungkap Bahrani

Pemberian vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 yang sedang mewabah. Namun, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Semoga setelah diberikan vaksin dapat memberikan kekebalan dari wabah Covid-19,” harap Bahrani.

Selain itu diinformasikan bahwa TNI/Polri serta beberapa tokoh masyarakat, dan lain-lain juga termasuk dalam skala prioritas penerima vaksin. (Meri/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *