Video Kapal LCT Terguling Hebohkan Warga Kutim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Beredar video terbaliknya sebuah kapal membuat gempar media sosial. Video berdurasi singkat itu memperlihatkan kapal terguling dalam posisi bagian bawah berada di atas permukaan air hingga nyaris hilang tenggelam ke dasar air.

Menurut informasi yang tersebar, peristiwa itu terjadi di Perairan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim, Minggu (9/1/2022).

Video detik-detik kapal jenis Landing Craft Tank (LCT) terbalik itu tersebar di grup whatapp dan facebook. Salah satunya dibagikan oleh akun Facebook Sangatta Info dan tersebar di grup facebook, media sosial Sangatta-Kutim.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat sebuah kapal LCT yang memuat truk dan orang itu terguling, nyaris tenggelam.

Sedikitnya ada lima orang yang terlihat berada di atas kapal. Mereka kemudian terjun ke air menyelamatkan diri, menyusul satu lainnya yang sudah lompat duluan.

Sementara itu, sejumlah warga yang berada di tepi sungai tampak histeris sambil berteriak memberikan aba-aba kepada mereka yang tengah terjebak dalam insiden tersebut.

Kapal terlihat kehilangan keseimbangan, miring dan terbalik dalam posisi bagian bawah kapal berada di atas permukaan air.

Warganet yang melihat video itu berbondong-bondong mengucap doa agar diberi keselamatan.

Namun hingga berita ini disusun, belum diketahui pasti akhir dari kejadian tersebut. (Red).

Baca juga: Kapal Terbalik di Sangkulirang Ternyata Rimba Raya, Pengangkut Truk Sawit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.