Wabub Kutim Hadiri Sosialisasi Aplikasi SINAR dari Polres

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang menghadiri sosilisasi Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR). Launching aplikasi ini sebelumnya dilkasanakan Korlantas Polri secara virtual pada Selasa (14/4/2021) lalu.

Adapun pelayanan publik di bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLJL) merupakan salah satu tugas penting bagi Korlantas Polri. Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dibutuhkan pemanfaatan kemajuan teknologi yang mendukung. Salah satu untuk mendukungnya adalah dengan menggunakan layanan SINAR.

Aplikasi ini memberikan berbagai manfaat, diantaranya mempermudah dan mempercepat proses pelayanan SIM karena dapat diakses kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi mobile.

Selain itu, menghindari kontak fisik sehingga dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini belum berakhir, serta meningkatkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat.

Melalui aplikasi ini juga masyarakat dapat terlayani melalui jasa pengiriman dokumen SIM yang sudah terbit untuk diantar sampai ke alamat pemohon.

Kasmidi dalam hal ini memberikan apresiasi dan dukungan terhadap program tersebut. Menurutnya, program ini merupakan bagian dari perwujudan tranformasi menuju Polri yang Presisi, khususnya di bidang pelayanan publik.

“Aplikasi ini saya yakin akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yg semakin dimudahkan untuk pengurusan SIM,” terang Kasmidi. (adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *