Wabub Kutim Resmikan Jembatan Sangatta Lama

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang meresmikan Jembatan Sangatta Lama yang menghubungkan Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, Senin (12/4/2021). Jembatan tersebut disebut dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan yang ada di dua wilayah tersebut serta untuk mendukung proses percepatan pengembangan daerah.

“Dengan adanya jembatan ini, ini memudahkan akses kita, baik dari yang utara maupun yang selatan. Ada kejadian-kejadian mungkin yang tidak kita inginkan sudah cepat mobiliasasinya, baik mungkin pemadam kebakaran atau kecelakaan, atau mau melahirkan dengan khusus atau yang sakit harus dibawa cepat tidak perlu lagi mutar Kampung Kajang atau lewat Jembatan Pinang,” ucap Kasmidi.

Jembatan Sangatta Lama memiliki panjang sekitar 50 meter dan lebar 9 meter. Meski sudah lama dinanti hingga menelan anggaran miliaran, namun jembatan tersebut diyakini akan sebanding dengan manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat. Kehadiran jembatan tersebut, kata Kasmidi, menjadi suatu akselerasi ekonomi daerah, yang menghubungkan akses Sangatta Selatan dan Sangatta Utara.

“Alhamdulillah, jembatan yang sudah kita tunggu hingga belasan tahun lebih ini akhirnya bisa kita resmikan hari ini, berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Dikatakan Kasmidi, dengan jembatan tersebut akses mobiltias masyarakat antar Kecamatan Sangatta Utara dan Kecamatan Sangatta Selatan akan lebih mudah dan lebih cepat.

“Dengan adanya jembatan ini bisa menghubungkan antara Sangatta Selatan dengan Sangatta Utara,” ucapnya.

Peresmian Jembatan Sangatta Lama turut dihadiri Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim beserta jajaran Pemkab Kutim, serta Camat Sangatta Utara dan Camat Sangatta Selatan, beserta pihak Desa setempat dan RT setempat.

Begitupun dikalangan legislatif, turut dihadiri para anggota DPRD Kutim daerah pemilihan (dapil) Kutim I dan II. Antara lain Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sayid Anjas, anggota DPRD Hj Fitri, dan Hj Hasna. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *