Wabup Janjikan Bonus Atlet Pelajar INKAI Kutim yang Berprestasi di Kejuaraan Provinsi

AKTUALBORNEO.COM – Pemkab Kutai Timur (Kutim) mengutus sebanyak 25 atlet pelajar dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) untuk ikut serta pada ajang kompetisi pelajar tingkat Provinsi Kaltim. Ajang tersebut akan dihelat di Samarinda pada 18-20 Februari 2022 nanti.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan bonus uang tunai bagi atlet berprestasi dalam ajang tersebut. Bonusnya yakni juara pertama Rp 1 juta, kedua Rp 750 ribu, dan juara ketiga akan mendapatkan Rp 500 ribu.

Selain bonus, Kasmidi meminta para atlet agar mampu bertanding secara sungguh-sungguh serta tetap menjunjung tinggi sportivitas. Karate-do merupakan olahraga yang langsung bersinggungan dengan lawan (contact body).

“Jadikan ini sebagai motivasi, jangan takut saat bertanding, orang Kutim itu bisa dan berani,” tutur Kasmidi saat melepas atlet INKAI Kutim di halaman Kantor Bupati Kutim, Selasa (15/2/2022).

Pria yang juga sebagai ketua Atletik Kaltim ini mengingatkan agar semua atlet dan official dapat mengurangi kegiatan diluar agenda pertandingan, mengingat kondisi kasus Covid-19 yang kembali merebak.

“Covid-19 ini mudah sekali untuk menyebar, jangan sampai nanti atlet kita tidak bisa bertanding,” ucap Kasmidi.

Sebelumnya, Ketua INKAI Kutim Ahmad Tarmiji mengatakan, kejuaraan yang berlangsung dari 18-20 Februari 2022 tersebut, diikuti sebanyak 25 atlet mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMA).

“Kami targetkan emas dari semua cabang yang kami ikuti, kami mohon doa restu untuk semua warga Kutim, agar kami bisa meraih hasil yang diharapkan,” ucapnya. (Kominfo Kutim)

Editor: Sahara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *